Pemkab Katingan Gelontorkan Rp 24 Miliar Lebih untuk KPU Katingan

    KASONGAN – Guna mendukung suksesnya pelaksanaan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada tahun 2018 mendatang. Pemkab Katingan menggelontorkan dana Rp 24 Miliar lebih untuk KPU Katingan.

    Hal itu disampaikan Sekda Katingan, Nikodemus disela-sela menghadiri pelantikan dan pengucapan sumpah janji jabatan anggota PPK dan PPS Kabupaten Katingan, di Gedung Salawah, Kasongan, Kamis ( 17/11/2017).

    Dalam kesempatan itu, Nikodemus juga menyampaikan dukungan penuh dari Pemkab Katingan atas segala upaya dari KPU Katingan, sehingga bisa melantik Anggota PPK dari 13 kecamatan se Kabupaten Katingan.

    “Bukti dukungan Pemkab, meskipun dengan keterbatasan anggaran. Pemkab tetap memprioritaskan pendanaan mendukungnya suksssnya KPU dalam menyelenggarakan Pilkada, yaitu sebesar Rp 24,379 Miliar lebih,” tukas Nikodemus.

    Dijelaksnya, pendanaan tersebut sudah disepakati dalan nota perjanjian hibah daerah (NPHD) dari APBD Katingan yang sudah ditandatangani bersama. Antara Pemkab Katingan dan KPU Katingan.

    “Tahun 2017 ini, dikucurkan sebesar Rp 10 Miliar dan sisanya Rp 14 Miliar lebih dianggarkan dalam APBD Katingan 2018,” jelas Nikodemus seraya merinci. (ar/beritasampit.co.id)

    Editor: A. Uga Gara