Tolak Bala, IJMA Kapuas Bacakan Sholawat dan Dzikir

    KUALA KAPUAS – Kegiatan Tolak Bala yang sedianya rutin dilaksanakan dipenghujung bulan Safar dalam kalender Hijriyah tersebut akhirnya dilaksanakan juga oleh Ikatan Jamaah Majelis Asshalawatiyyah (IJMA), Jumat (17/11/2017) malam. 

    Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan berjalan kaki, adapun rute yang dilalui yakni mulai dari Jalan Barito menuju jalan Teratai – Jalan Melati – Jalan Anggrek – Jalan A Yani – Jalan Mawar – Jalan Seroja – Jalan Mahakam dan berakhir kembali di titik awal keberangkatan di Jalan Barito yakni rumah Pengasuh Majelis Ta’lim Asshalawatiyah.

    Sholawat dan Dzikir mengiringi langkah kaki para jemaah IJMA yang berjalan pada rute yang lumayan jauh tersebut. Shalawat serta Dzikir tersebut dipimpin langsung oleh Pengasuh Majelis yakni Guru Ahmad Humaidi.

    Suyatna, ketua panitia pelaksana kegiatan Tolak Bala Keliling tersebut mengatakan bahwa acara tersebut terbuka untuk seluruh umat muslim.

    “Acara ini terbuka seluruh umat muslim, dengan tujuan juga agar terciptanya persatuan dan kesatuan sehingga Kabupaten Kapuas menjadi damai sebagaimana harapan kita bersama,” ungkapnya.

    Selain itu, alumni pengurus IJMA, Edi Wiyono yang turut serta dalam kegiatan tersebut menyampaikan harapannya dengan dilaksanakannya program IJMA tersebut Kota Kapuas dapat terjaga dengan kondusif.

    “Dengan adanya Tolak Bala Keliling ini, Kabupaten Kapuas suasananya selalu aman, damai dan kondusif.

    “Karena kita ketahui, bulan safar ini dipercaya sebagai bulan turunnya bala, oleh karena itu dengan adanya kegiatan ini, berkat bacaan doa-doa, sholawat dan dzikir yang diserukan disepanjang jalan dan didengar oleh khalayak umum, menjadikan kita sebagai umat yang dicintai Allah dan Rasulnya, sehingga kita terhindar dari bala musibah,” pungkas dia. (bud/beritasampit.co.id)