Mahasiswi UPR Korban Tabrak Lari di Cempaka Mulia Barat Sampit, Alami Trauma Amputasi

    PALANGKA RAYA – Mahasiswi Universitas Palangka Raya (UPR) yang korban tabrak lari di ruas Jalan Tjilik Riwut KM 36, Cempaka Mulia Barat, Kabupaten Kotawaringin Timur, akhirnya dirujuk ke RS dr. Doris Sylvanus Kota Palangka Raya, Sabtu (18/11/2017) malam.

    Dari pantauan beritasampit.co.id, korban tiba di RS dr Doris Sylvanus sekitar Pukul 22.45 WIB. Informasi yang diimpun beritasampit.co.id, Wakil Kepala Penanggulangan Bencana Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kalteng, Alif Abdullah mengatakan bahwa korban laka tersebut adalah seorang Mahasiswi bernama Febby Pratiwi (20), yang saat ini masih menempuh Kuliah di Fakultas FKIP Prodi Bahasa Inggris Universitas Negeri Palangka Raya (UPR).

    Febby adalah anggota Korps Sukarela PMI Kota Palangka Raya. Korban mengikuti kegiatan simulasi penyegaran posko dan logistik yang diselenggarakan oleh PMI Pusat untuk Regional Kalimantan dan dilaksanakan sejak Tanggal 13-17 Oktober 2017 di Kabupaten Kotawaringin Timur.

    “Hari ini dia (Febby) menuju pulang ke Palangka Raya dari Sampit bersama temannya yang bernama Lilly, di perjalanan mereka mengalami kecelakaan tepatnya di Jalan Tjilik Riwut KM 36,” lanjut Alif.

    Menurut informasi, diperjalan korban bersama temannya diserempet Motor dari arah berlawanan sampai mengakibatkan mereka jatuh, kemudian Febby di gilas mobil truck sehingga mengakibatkan kakinya sebelah kanan putus, kata Alif

    Pihak Rumah Sakit RS dr Doris Sylvanus, melalui Kabid Humas dr. Theodorus Sapta Atmadja kepada wartawan mengatakan bahwa pasien mengalami luka trauma amputasi di tungkai atas sebelah kanan.

    “Tugas kami di RS Doris Sylvanus ini adalah menstabilkan keadaan pasien tersebut, dimana pada waktu rujukan pasien tersebut sebelum ditransfusi Hbnya adalah 7,9, dan sekarang sudah masuk cairan 6 kantung dan selain darah 1 kantung, dan kami tetap memonitor keadaannya” lanjut Theo.

    “Kami berharap pasien tersebut bisa lebih stabil, agar kami bisa lakukan tindakan selanjutnya yaitu operasi,” tambah Theo. (fr/beritasampit.co.id)