Menteri Desa PDTT RI dan Gubernur Kalteng Kunjungi Hampangen, Ini Harapan Bupati Katingan

    KASONGAN – Kawasan Hampangen yang berada di Desa Luwuk Kanan Kecamatan Tasik Payauwan menjadi daya tarik bagi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia ( Mendes PDTT RI) untuk melihat langsung kegiatan kelompok tani dan masyarakat Desa Luwuk Kanan.

    Bupati Katingan Sakariyas di dampingi Istri Daurwaty Sakariyas sambut kedatangan ‎Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Eko Putro Sandjojo, BSEE.,M.BA dan Gubernur Kalimantan Tengah H.Sugianto Sabran berserta rombongan ke Kabupaten Katingan, Minggu (19/11/2017).

    Selain itu juga turut hadir dari pemerintah daerah katingan yaitu sejumlah Forum Koordinasi Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan, Camat, Kepala Desa, Pendamping Desa. Serta masyarakat yang merupakan kelompok tani.
‎

    Kedatangan Mendes PDTT RI Eko Putro Sandjojo dan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran ini, dengan tujuan ‎meninjau pembibitan tanaman keras lokal dan sayuran dan tebar benih Ikan Patin Dan Nila sebanyak 12.500 ekor di lahan kebun milik Pak Predy serta masyarakat setempat di Hampagen, Desa Luwuk Kanan Kecamatan Tasik Payawan Kabupaten Katingan. Kemudian, peninjauan tempat pelatihan magang para pelajar SMK Lokal serta Success Story Pilot Projeck Hampangen.

    Bupati Katingan Sakariyas mengatakan sangat menyambut baik kedatangan Menteri Desa PDTT RI dan Gubernur Kalteng datang ke Katingan dalam rangka kunjungan meninjau ‎ pembibitan tanaman dan  sayuran serta tebar benih Ikan Patin dan lain-lainnya di  kebun milik Pak Predy serta masyarakat setempat.

    “Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah kabupaten katingan mengucapkan banyak terimakasih dan sangat menyambut baik atas kedatangan mereka ke katingan ini. Tentunya banyak manfaat dan bantuan dari Mendes PDTT RI dan Gubernur Kalteng dalam hal membantu perekonomian masyarakat setempat terutama bagi petani setempat,” Ucapnya.

    Dalam pertemuan itu juga Sakariyas menjelaskan tentang profil kabupaten katingan yang merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten induknya, Kotawaringin timur tersebut diantaranya Sumber Daya Alam yang dimiliki, pertumbuhan perekonomiannya, serta perusahan-perusahan yang ada di Katingan.(ar/beritasampit.co.id).

    Editor : Edy R.