Penerbangan Sempat Ditunda, Menteri Desa PDTT Tiba di Kalteng

    PALANGKA RAYA – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, Eko Putro Sandjojo, BSEE, M.BA diagendakan melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Tengah.

    Meskipun penerbangan sempat ditunda selama dua jam akibat cuaca buruk, beliau tiba di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya pada Sabtu malam (18/11/2017) dan disambut oleh Plt Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng, H. Mugeni dengan rangkaian acara adat Potong Pantan.

    Aganda Kunjungan Kerja Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi RI adalah dalam rangkaian kegiatan Acara Puncak Gerakan Kedaulatan Pangan dan Energi melalui Produk Unggulan Daerah.

    Adapun agenda beliau diantaranya menghadiri Rapat Penetapan Program Aksi Kebijakan Kedaulatan Pangan dan Energi Melalui Produk Unggulan Daerah.

    Selain itu beliau di agendakan ke Desa Luwuk Kanan, Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan, untuk Peninjauan pembibitan dan agrowisata, melakukan tebar benih dan panen ikan patin, dan berdialog dengan masyarakat di desa tersebut.

    Dalam upaya meningkatkan partisipasi masyarakat dan pemerintah daerah dalam pengembangan Prukades untuk pembangunan desa, Kementerian Desa PDT dan Transmigrasi menggagas Kegiatan Gerakan Kedaulatan Pangan dan Energi melalui Produk Unggulan Daerah.

    Kegiatan ini diselenggarakan di Palangkaraya pada tanggal 17-19 November 2017 yang diikuti oleh 200 pelopor, 76 pendamping, serta perwakilan SKP Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Melalui kegiatan ini diharapkan pelopor dapat menjadi salah satu unsur penting dalam peningkatan pembangunan desa.

    (apr/beritasampit.co.id)