Inilah Langkah Strategis Sambut Pilkada 2018, Apa Saja Ya?

    PALANGKA RAYA – Dalam rangka menyukseskan penyelenggaran Pilkada serentak 10 kabupaten dan 1 kota di Kalimantan Tengah, pada 2018, Plt. Sekda Provinsi Kalimantan Tengah, H. Mugeni mengatakan ada langkah-langkah strategis yang perlu dilakukan oleh berbagai pihak.

    Hal tersebut dia sampaikan saat diwawancarai oleh para awak media pada Kamis (23/11/2017). Menurutnya langkah yang pertama adalah adanya konsolidasi mulai dari pihak penyelenggara, pemerintah baik provinsi hingga kabupaten/kota.

    Kedua adalah melakukan sosialisasi, karena hal tersebut akan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya pesta demokrasi.

    “Selain itu dengan melibatkan tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat dalam sosialisasi tersebut kita bisa selipkan pesan untuk menjaga ketertiban serta jangan terpancing isu provokasi yang bernuansa sara,” ucapnya menambahkan.

    Kemudian yang ketiga adalah netralitas aparatur sipil negara (ASN) karena menurutnya dengan tidak memihak dengan salah satu calon kepala daerah, Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat menunjukan profesionalisme dan tidak akan mempengaruhi kinerjanya dalam pemerintahan. (apr/beritasampit.co.id)