Nah, Ada Konsolidasi Pemuda Pancasila Se- Kalteng, Ada Apa Ya ?

    PALANGKA RAYA – Sebagai organisasi yang akan terus tetap berada di garda terdepan di Bumi Pancasila, Bungai Bumi Tambun Bungai, Provinsi Kalimantan Tengah, Pemuda Pancasila melaksanakan konsolidasi organisasi di Aula Hotel Dandang Tingang, Kamis (23/11/2017).

    Tujuan dari berkumpulnya Pemuda Pancasila ini adalah untuk mengatur strategi dalam kerja kedepan, terutama persiapan Pelantikan Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Prov. Kalimantan Tengah Masa Bakti 2017-2022.

    Ketua MPW PP Kalteng Rahmadi G. Lentam, SH, MH yang sekaligus pumpinan rapat konsolidasi menyampaikan bahwa penting bagi kita menjaga kebersamaan dalam organisasi ini untuk bersatu menjalankan roda organisasi supaya dapat berdampak positif bagi masyarakat.

    Mengimplementasikan nilai-nilai Bhineka Tunggal Ika dalam kehidupan bermasyarakat, suku kita boleh berbeda tapi dalam organisasi ini kita bersatu padu dalam kebersamaan di setiap perbedaan.

    “Langkah awal adalah segera kita koordinasikan supaya dalam waktu dekat ini kita bisa di lantik dan kita koordinasikan juga kepada Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila Kalteng Agustiar Sabran, S.Kom agar beliau juga dapat berkoordinasi dengan Majelis Pimpinan Nasioanal (MPN) Pemuda Pancasila dan juga kepada Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran,” tutur Rahmadi.

    Dalam pertemuan tersebut terpilih Ketua Panitia DR. H. Rahmad N. Hamka, SH, MH yang juga merupakan anggota DPR RI Dapil Kalimantan Tengah, Sekretaris Bakti Yusuf Irwandi, SP dan Bendahara H. Hasanuddin Noor, SH, SE, M.Si.

    Pada kesempatan itu, Rahmad Nasution Hamka menyampaikan bahwa inilah adalah tanggungjawab kita bersama dan kita wajib menjaga dan mempertahankan satu-satunya Ideologi Bangsa ini yaitu Pancasila serta kegotong royong menjadi simbul kebersamaan kita untuk bergerak.

    Kegiatan pelantikan ini rencananya juga akan dilaksanakan Apel Siaga Pemuda se Kalimantan Tengah yang di hadiri oleh ribuan pemuda karna ketika berkoordinasi sebelumnya dengan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran bahwa beliau jika bisa agar adanya juga kegiatan Apel Siaga dan beliau memastjkan akan hadir dalam kegiatan yang dimaksud, ungkap Rahmad.

    (byi/beritasampit.co.id)