Rahmad: Karang Taruna Festival Musik Sebagai Bentuk Pembinaan

    Editor: A. Uga Gara

    KASONGAN -Karang Taruna didirikan dengan tujuan memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada para generasi muda, misalnya dalam bidang keorganisasian, ekonomi, olahraga, keterampilan, advokasi, keagamaan dan kesenian.

    Demikian dikatakan Majelis Pertimbangan Karang Taruna Kalimantan Tengah ( Kalteng) H. Rahmad Nasotion Hamka, pada acara penutupan Karang Taruna Festival Musik Se-Kaliteng di lapangan Gagah Lurus Kasongan, Kabupaten Katingan, Kamis (23/11/2017) malam.

    “Pelaksanaan kegiatan ini menjadi catatan penting bagi Karang Taruna Kabupaten Katingan. Tidak lain tujuanya untuk memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada para generasi muda,” ucap Anggota DPR RI yang akrap di sapa Rahmad ini.

    Dirinya berharap output dari kegiatan yang dilaksanakan oleh Karang Taruna tersebut tercatat dalam data base tentang bakat dalam seni, baik seni tari maupun seni olah pokal, sehingga kedepan bisa dipromosikan ke tingkat nasional.

    “Saya siap memfasilitasi jika para pemenang yang berbakat dari kegiatan Karang Taruna ini, untuk mempromosikan mereka pada ajang kontes nasional. Sehingga bisa mengharumkan nama daerah mereka sendiri,” ucapnya.

    Sementara, Ketua Karang Taruna Kabupaten Katingan Lutfi Fauzi mengatakan kegiatan itu tentunya sebuah keharusan untuk dibudayakan oleh generasi muda yang harus diberikan media, tempat, dan ruang berkreasi, berekspresi, dan aktualiasi diri dalam hal-hal positif dan konstruktif.

    “Saat ini, dengan semakin berkembangnya teknologi dan informasi, serta tantangan global lainnya, terkait kesempatan dan peluang generasi muda kita kedepan akan sangat kompetitif dan penuh persaingan. Hal ini harusnya kita sadari bersama dari saat ini,” ujarnya. (ar/beritasampit.co.id)