Sebanyak 60 Peserta Ikuti Kejuaraan Panahanan di Kotim

    SAMPIT – Sebanyak 60 peserta telah mendaftarkan diri untuk ikut dalam Kejuaraan Panahan Habaring Hurung yang rencana dilaksanakan pada Sabtu (25/11/2017) dilapangan Kompi Senapan A, Jalan Tjilik Riwut Sampit.

    “Pendaftaran memang sampai Kamis (23/11/2017). Jumlah peserta sekitar 60 orang, namun jika ada yang masih mendaftar kita akan memberikan kesempatan sebelum pelaksanaan dimulai,” kata Dadan H. Syamsu, Ketua Pengurus Cabang Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Kotim, Jumat (24/11/2017) di Sampit.

    Dari para pendaftar, ada peserta yang berasal dari luar daerah seperti pemanah dari Banjarmasin Kalimantan Selatan dan dari kabupaten tetangga Seruyan. Tidak hanya itu, sejumlah pecinta olahraga dari kalangan TNI dan Polri ikut ambil bagian dalam turnamen merayakan hari Pahlawan tersebut.

    Meski turnamen panahan terbuka ini kali pertama dilaksanakan di Kabupaten Kotim. Anggota DPRD Kotim ini juga memastikan, ke depan turnamen serupa akan rutin dilaksanakan, mengingat pecinta panahan di Kabupaten Kotim cukup banyak.

    Ada beberapa kategori yang diikuti di antaranya Horsebow dan Barebow. Bahkan sejumlah atlet yang akan bertanding besok terus mengasah kemampuan mereka di sekitar kawasan halaman kantor Bupati Kotim, bahkan itu berlangsung sejak beberapa pekan lalu.

    “Atlet yang siap bertanding terus berlatih, bahkan Kamis (23/11/2017) kemarin banyak yang berlatih bersama, mulai dari club, teman-teman dari polri dan TNI juga ada, antusias untuk ikut dalam turnamen ini sangat luar biasa,” demikian Dadang.

    (drm/beritasampit.co.id)