Luar Biasa… Gadis Desa Ini Juara 1 FSQ Nasional

    PURUK CAHU – Masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng), khususnya di Kabupaten Murung Raya (Mura) patut berbangga dengan prestasi yang ditorehkan Ruslina. Sebab, gadis desa asal Kabupaten Mura yang menjadi utusan DPW Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kalteng itu berhasil menjadi juara 1 putri bintang vokalis dewasa pada ajang bergengsi, yakni Festival Seni Qasidah (FSQ) Ke-22 Tingkat Nasional di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat.

    Menurut Wakil ketua DPD LASQI Mura, Rahmanto Muhidin, bahwa peserta binaan pihaknya itu keluar sebagai juara 1 setelah diumumkan oleh pihak panitia FSQ Nasional, Jumat (24/11/2017) malam. Dengan prestasi itu pihaknya dari DPD LASQI Mura sangat bangga, dan hal demikian patut diapresiasi oleh seluruh masyarakat Murung Raya, utamanya bagi Pemkab Mura sendiri. 

    “Mungkin tidak hanya kami selaku DPD LASQI Kabupaten Murung Raya yang berbangga hati atas torehan Ruslina di FSQ, mungkin masyarakat Kabupaten Murung Raya juga bangga setelah tau kabar tentang prestasi gemilang Ruslina,” ujarnya, kepada beritasampit.co.id, sabtu (25/11/2017).

    Maka dari itu, ia mengharapkan prestasi yang di torehkan oleh Ruslina mendapat dukungan penuh dari Pemkab Mura agar bisa menumbuhkan bibit-bibit yang berprestasi di ajang FSQ.

    “Kami Selaku DPD LASQI Kabupaten Murung Raya sangat mengharapkan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Murung Raya, baik itu secara moril dan materil agar mampu mendorong meningkatkan prestasi-prestai dengan melakukan pembinaan secara berkelanjutan,” pungkas Rahmanto Muhidin.(rn/beritasampit.co.id)