Fraksi Pendukung Dewan Menerima untuk Dibahas RAPBD Gumas 2018

    Editor: A. Uga Gara

    KUALA KURUN-Lima fraksi pendukung DPRD Gunung Mas (Gumas) kompak menerima Pidato Pengantar Bupati Gumas tentang RAPBD Tahun 2018 dan 9 buah Raperda Kabupaten Gumas untuk selanjutnya dibahas.

    Tanggapan fraksi-fraksi pendukung dewan tersebut di sampaikan dalam Rapat Paripurna Ke-1, Masa Persidangan 1, Tahun Sidang 2017 yang dipimpin Ketua DPRD Gumas, H. Gumer.

    Komposisi rancangan anggaran tahun 2018, pendapatan daerah sebesar Rp. 1, 028 Triliun lebih. Sedangkan belanja daerah sebesar Rp. 1, 042 Triliun lebih. Dengan defisit sebesar Rp. 14 Miliar lebih.

    Fraksi PDI Perjuangan dalam pemandangan umum melalui juru bicaranya Lily Rusnikasi mengatakan, sehubungan dengan Raperda yang telah disampaikan, nantinya akan dibahas dan disepakati bersama.

    “Kiranya dapat membawa perubahan yang berarti untuk daerah ini, supaya menjadi lebih maju dari sebelumnya,” ucap Lily Rusnikasi, Juru Bicara PDI Perjuangan dalamnpemandangan umum Fraksi PDI Perjuangan.

    “Agar masing-masing menjalankan tugas dan fungsi semaksimal mungkin dengan mengedepankan transfaransi dalam pemanfaatan anggaran, sehingga Pemda menjadi bersih dan bebas dari berbagai unsur KKN,” timpalnya. ( alf/beritasampit.co id)