Bupati Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

    KUALA PEMBUANG – Bupati Seruyan mengajak seluruh masyarakat mulai dari anak-anak hingga yang dewasa untuk membiasakan makan ikan.

    “Ikan merupakan salah satu bahan pangan yang memiliki nilai gizi yang sangat berguna bagi tubuh manusia. Sebagai sumber protein hewani yang mengandung asam amino dan kadar lisin cukup tinggi, protein ikan dapat meningkatkan ketahanan tubuh, dan menurunkan serangan penyakit degerenatif seperti jantung koroner, tekanan darah tinggi, strok dan kanker,” kata Bupati Seruyan Sudarsono SH., saat membuka acara peringatan Hari Ikan Nasional (Harkannas) ke 4, di SDN 3 KP 1, Seruyan Hilir Timur, Kamis (30/11/17).

    Mengingat hal tersebut, Sudarsono mengajak seluruh masyarakat untuk membiasakan makan ikan.

    “Sumber makanan ini sangat mudah didapat selain tersedia dipasar, dilingkungan tempat tinggal kitapun banyak tersedia sumber makanan ini,” jelasnya.

    Ia mengatakan, pentingnya peningkatan konsumsi ikan oleh masyarakat dalam rangka peningkatan status gizi masyarakat untuk membentuk bangsa yang sehat, kuat dan cerdas.

    “Harapanya dengan memperingati Harkannas ini supaya masyarakat kita bisa lebih meningkatkan konsumsi ikan dan makan ikan bisa menjadi budaya,” harapnya.

    (rdi/beritasampit.co.id)