DPRD Seruyab Seruyan Sambut Baik Terbentuknya KPP

    KUALA PEMBUANG – Ketua DPRD Seruyan melalui Wakil Ketua I, H. Norhasan, mengatakan, DPRD Kabupaten Seruyan menyambut baik dan memberikan apreasiasi atas terbentuknya Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) Kabupaten Seruyan, Kamis (30/11/2017),

    Menurutnya, keanggotaan Kaukus adalah seluruh perempuan anggota DPRD Seruyan khususnya bagi para anggota parlemen.

    “Saya percaya bahwa untuk periode yang akan datang dipastikan akan terus meningkat seiring dengan keberhasilan perjuangan kaum perempuan, untuk duduk di lembaga Legeslatif,” ujarnya, (30/11/2017).

    Namun demikian lanjutnya, dirinya mengingatkan, peningkatan jumlah atau kuantitas saja tidak cukup menjanjikan bagi keberhasilan perjuangan perempuan Indonesia kedepan, apabila tidak dibarengi dengan peningkatan kualitas dari masing-masing anggota lesgaslatif.

    Sebagaimana diketahui, keterlibatan perempuan dalam proses pembangunan di segala bidang masih memerlukan perjuangan keras dan terus menerus juga di dalam membangun kemitraan dan kebersamaan bagi upaya bersama untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat Seruyan.

    “Saudara telah dipilih langsung oleh rakyat melalui Pemilu Legeslatif tahun 2014 yang lalu. Dengan demikian saudara sebagai wakil rakyat harus dapat mengaktualisasikan dan mengimplementasikan apa yag menjadi kehendak rakyat pada saat menjalankan fungsi konstitusionalnya, yaitu legeslasi, fungsi anggaran, maupun fungsi pengawasan,” katanya.

    Dirinya juga merasa yakin, keberadaan Kaukus Perempuan Parlemen akan memiliki arti penting. Karena, akan menjadi wajah bersatunya perempuan anggota-anggota parlemen untuk bersama-sama melangkah maju mempercepat peningkatan peran dan partisipasi dalam proses pengambilan kebijakan publik, melalui peran tersebut. “Diharapkan agenda-agenda parlemen dapat berjalan dengan lebih baik,” harpanya.

    Sementara itu, Ketua KPP Kabupatn Seruyan Dra Hj Masfuatun dalam sambutannya mengatakan, dengan dibentuknya Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) Kabupaten Seruyan semoga di Pemilu Legeslatif pada tahun 2019 bisa terpenuhi 30 persen anggota legaslatif DPRD Kabupaten Seruyan.

    Karena, dari 25 kursi, anggota DPRD Kabupaten Seruyan untuk saat ini baru 20 persen keterwakilan perempuannya dalam susunan KPP Kabupaten terdiri dari anggota DPRD perempuanditambah ibu-ibu IKIAWAN Kabupaten Seruyan dan pegawai yang ada di kantor Sekwan.

    “Mudahan-mudahan pada Pemilihan Legesalatif tahun 2019 nanti, keterwakilan perempuan bisa terpenuhi 30 persen untuk duduk menjadi wakil rakyat,” tandasnya.

    (its/beritasamoit.co.id)