Ini Saran Waket DPRD, Terkait Pertumbuhan Ekonomi Untuk Kotim Kedepan

    SAMPIT- Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur Parimus SE mengakui saat ini pembangunan di kotim memang terlihat dalam bentuk fisiknya. Namun dia juga menyayangkan sejauh ini pembangunan ekonomi bagi masyarakat tidak terlaksana dengan baik.

    “Kita bisa melihat, pembangunan memang maju, tetapi kita juga tidak bisa membantah kalau itu hanya berbentuk fisik infrastruktur yang mana pembangunannya masih tidak merata,” ungkap Parimus, Kamis (30/11/2017) tadi sore.

    Menurutnya ada hal lain yang belum optimal dilakukan oleh pemerintah daerah guna meningkatkan program yang sebelumnya bertujuan mensejahterakan masyarakat tersebut.

    “Bagaimana caranya agar ekonomi masyarakat bisa berkembang, itu yang mestinya dilaksanakan, contoh, diwilayah selatan kotim ini unggul dalam sektor pertanian, peternakan dan lainnya, artinya tinggal wilayah utara yang belum di gali potensinya,” ungkapnya.

    Dia menyarankan agar pemerintah daerah ini kedepannya bisa lebih jeli melihat peluang untuk PAD, yang mana nilainya juga menguntungkan bagi masyarakat secara merata.

    ” Kota ini adalah central, penyuplai, wilayah utara punya banyak bidang pekerjaan, seperti perkebunan, Pertambangan, Pertanian juga ada dan masih banyak lagi, nah ini yang sampai saat ini belum terlihat di kembangkan,” Tutupnya.

    (drm/beritasampit.co.id)