Pemkab Diminta Perhatikan Nelayan Desa Sungai Undang

    KUALA PEMBUANG – Beberapa waktu lalu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, di Desa Sungai Undang Kecamatan Seruyan Hilir.

    Pada saat itu, banyak aspirasi masyarakat yang disampaikan dan mengharapkan Pemkab Seruyan, dapat memberikan bantuan hibah kepada para kelompok nelayan untuk menunjang kegiatan mereka.

    Menanggapi hal itu, Anggota DPRD Seruyan Dapil I, Bejo Riyanto mengharapkan agar Pemkab dapat segera merealisasikan permintaan dari masyarakat yang ada diwilayahnya.

    Apalagi, bantuan hibah yang diminta berupa bibit ikan Bandeng dan Patin, juga bibit Udang Windu. Disamping itu, para nelayan juga menginginkan bantuan berupa alat tangkap atau jaring ikan, dan alat penggerak kapal atau mesin.

    “Hal ini tentu saja dapat membantu mereka dalam menjalankan aktifitasnya sehari-hari untu menangkap ikan ke laut,” katanya, Senin (4/12/2017).

    Untuk itu lanjut anggota dewan dari Komisi B ini, pihaknya mengharapkan kepada Pemerintah daerah agar pada tahun anggaran 2018, bisa menganggarkan bantuan hibah tersebut.

    Sehingga, dengan adanya bantuan itu nantinya bisa meningkatkan taraf hidup para nelayan ataupun tambak. (its/beritasampit.co.id)