Ini Dia Maskot Pilkada Kabupaten Seruyan..Seperti Apa?

    Editor: A. Uga Gara

    KUALA PEMBUANG – KPU Seruyan secara resmi melaunching maskot pemilihan kapala daerah (Pilkada) 2018 mendatang pyang dikenal dengan “SIPINTAR”. Launching tersebut berlangsung di halaman kantor KPU Seruyan, Selasa (5/12/2017) pagi.

    Ketua KPU Seruyan, Agus Sukron Mamun menjelaskan, Maskot SIPINTAR terinspirasi dari gambar Ikan Pipih (Balida dalam bahasa daerah). Dimana Ikan Pipih itu sendiri merupakan Maskot Kabupaten Seruyan yang merupakan potebsi dan anugerah dari Tuhan untuk sumber kesejahtraan bagi masyarakat Seruyan.

    Sedangkan filosofi SIPINTAR lanjutnya, mengandung makna yang besar yang artinya; Pahlawan (teladan), Inteleg (pandai), Nasional (kreatif), Trampil (gesit), Amanah (adil), Relegius (iman).

    “Dengan demikian diharapkan seluruh masyarakat Seruyan bekerjasama mensukseskan penyelanggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, agar mrmperoleh pasangan Calon pemimpin yang PINTAR,” jelasnya.

    Dia berharap kepada semua pihak agar dapat bekerjasama, agar prnyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Seruyan berjalan lancar dengan baik.

    “Kedepannya yang ingin kita capai agar penyelenggara Pilkada 2018 sukses dalam pelaksanaan dan pertanggungjawaban,” ucapnya seraya berharap. (rdi/beritasampit.co.id)