Jaga Stabilitas Harga Jelang Natal dan Tahun Baru

    SAMPIT – Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kotawaringin Timur, Sutaman mengatakan bahwa antisiasi lonjakan permintaan kebutuhan menjelang natal dan tahun baru mulai dilaksanakan.

    Selain itu, operasi pasar juga akan diberlakukan jika terjadi lonjakan. Sejauh ini katanya, ketahanan pangan di Kabupaten Kotawaringin Timur cukup bagus. Meski sebagian kebutuhan masih didatangkan dari luar daerah.

    Begitu pula, permintaan bisa dipenuhi dengan baik sehingga tidak sampai terjadi kelangkaan pangan.

    “Pemkab Kotim, tengah mengantisipasi lonjakan harga dan kestabilan stok serta pasokan kebutuhan pokok agar harga tidak naik,” kata Sutaman, disela Rapat Koordinasi Dewan Ketahanan Pangan Kotawaringin Timur, di Kantor Bappeda Kotim, Rabu (6/12/2017).

    Ditambahkan bahwa jika harga melonjak tinggi, maka masyarakat yang akan menjadi korban. Sebab, apabila permintaan kebutuhan pokok meningkat, maka harga akan naik apalagi menjrlang hari besar.

    Seperti yang diketahui, saat ini Kotim sudah mampu surplus beras sehingga tidak perlu dikhawatirkan. Akan tetapi untuk komuditi lainnya, masih ada pasokan lainnya dari luar daerah.

    (raf/beritasampit.co.id)