Eks PSK di Tiga Lokalisasi Sampit Dipulangkan

    SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melalui Dinas Sosial telah memulangkan eks (bekas) Pekerja Seks Komersil (PSK) di tiga lokalisasi ke kampung halamannya masing-masing, Kamis, (7/12/2017).

    Menurut Kepala Dinas Sosial Kotim, Agus Tripurna Tangkasiang SH, bahwa pihaknya akan memulangkan eks PSK itu sampai ke tempat asal mereka.

    “Jadi tadi pagi sekitar jam 3 kita sudah pulangkan sebagian eks PSK, yaitu ke Pulang Pisau dan Kapuas mengunakan mobil,” ucapnya

    Lanjutnya, pada hari ini juga mereka yang berasal dari luar Kalimantan Tengah, seperti di Surabaya, Semarang, Bandung, Jakarta dan lainnya akan dipulangkan juga mengunakan pesawat.

    “Untuk tempat yang paling jauh itu ada di Lombok, kita sudah tugaskan pegawai di Dinsos Kotim untuk mengawal kepulangan mereka ke kampung halaman,” terang Agus

    Dirinya berharap kepada eks PSK agar tidak lagi mencari nafkah dengan cara yang tidak benar, dari uang yang telah diberikan diharapkan mereka bisa membuat usaha ataupun bekerja diperusahaan. (bnr/beritasampit.co.id)