Kesbangpol Kapuas Sosialisasikan Permendagri Nomor 6 Tahun 2017

127
FOTO : IRFAN/BS-Sejumlah perwakilan parpol sedang mengikuti sosialisasi Permendagri Nomor 6 Tahun 2017 yang diselenggarakan Badan Kesbangpolinmas Kapuas, bertempat di Aula Hotel Permata Inn, Kota Kuala Kapuas, Kamis (7/12/2017).
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

KUALA KAPUAS – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kapuas menggelar sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 6 tahun 2017 tentang pedoman tata cara perhitungan, penganggaran dalam APBD, dan tertib administrasi pengajuan, penyaluran, dan laporan pertanggung jawaban penggunaan bantuan keuangan partai politik, bertempat di Aula Hotel Permata Inn, Kota Kuala Kapuas, Kamis (7/12/2017).

Sosialisasi yang dibuka oleh Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Kapuas, IDG Oka Ariawan, diikuti oleh sekitar 40 orang dari perwakilan 10 partai peserta pemilu tahun 2014.

Baca Juga:   KPU Seruyan Sosialisasikan SILON

“Sosialisasi ini bertujuan meningkatkan kuakitas administrasi pengelolaan dan pemanfaatan keuangan bantuan keuangan bagi parpol dengan sebaik-baiknya berdasarkan standar pengelolaan keuangan,” cetus Kaban Kesbangpol Kapuas, Oka Ariawan, kepada beritasampit.co.id.

Melalui sosialisasi ini, lanjutnya,  diharapkan kepada para peserta dapat menyimak dengan baik apa yang disampaikan oleh para narasumber.

“Sehingga apa yang menjadi harapan dalam pengelolaan dan pemanfaatan bantuan keuangan partai politik dapat berjalan dengan baik, benar dan tepat dalam pertanggung jawabannya,” ungkap mantan Sekwan DPRD Kapuas tersebut.

Baca Juga:   Kembangkan Keterampilan di Perpusdes

Di tempat yang sama, Kepala Bidang (Kabid) Poldagri Kesbangpol Kapuas, Mulyadi, mengatakan, bahwa sosialisasi yang dilaksanakan ini bersumber dari APBD Kapuas tahun 2017 melalui DPA-SKPD Badan Kesbangpol Kapuas.

“Adapun yang menjadi narasumber disosialisasi ini, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kapuas, Kepala Inspektorat Kapuas, dan Kepala Kantor Pelayanan dan Konsultasi Perpajakan Kuala Kapuas,” ujarnya. (irfan/beritasampit.co.id)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Komentar Facebook

comments