Kasdam XII/Tpr Bagi – bagi Sepeda Motor dan Sepeda Ontel

    Editor: A. Uga Gara

    KUBU RAYA – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) ke 72 tahun 2017, Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura, menggelar Lomba Lari Marathon 10 K yang diikuti oleh kurang lebih 3.500 peserta.

    Pers rilies yang diterima beritasampit.co id, Minggu (10/12/2017), lomba secara resmi dilepas oleh Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) XII/Tanjungpura, Brigjen TNI Sulaiman Agusto, didampingi Irdam XII/Tanjungpura, Ketua Penyelenggara Kajasdam XII/Tanjungpura, para Asisten Kasdam dan para Kabalakdam XII/Tanjungpura, di Jalan Arteri Alianyang, Kubu Raya, Kalimantan Barat

    Kasdam XII/Tanjungpura, Brigjen TNI Sulaiman Agusto menyampaikan, bahwa kegiatan Lomba Lari 10 K adalah dalam rangka kegiatan Hari Juang Kartika ke 72, untuk menyehatkan masyarakat. Marilah kita berlari untuk bergembira dan sehat. Ini adalah wujud kebersamaan antara TNI dan Rakyat.

    “Even ini bukan hanya sebagai perayaan untuk HJK saja, namun menjadi wadah untuk mencari bibit-bibit sehingga nantinya bisa mewakili Kodam XII/Tanjungpura dalam rangka pertandingan ditingkat Pekan Olah Raga Angkatan Darat pada tahun 2018 mendatang,” ujar Kasdam XII/Tanjungpura, Brigjen TNI Sulaiman Agusto.

    Lomba Lari 10 K, kata Kasdam XII/Tanjungpura, adalah rangkaian kegiatan peringatan HJK yang dilaksanakan oleh seluruh Kodam di Indonesia. Untuk Kodam XII/Tanjungpura selain lomba lari juga melaksanakan kegiatan berupa Bakti Sosial Donor Darah, dan Khitanan Massal.

    Selain itu, Operasi Katarak, Pengobatan Massal, Pemberian Santunan kepada Wara Kawuri atau Pensiunan Pejuang, pemberian Sembilan Bahan Pokok (Sembako). “Juga ada Karya Bakti, diantaranya melakukan pembersihan lingkungan Satuan, Tempat Ibadah, Bedah Rumah dan Penghijauan, serta akan melaksanakan upacara di hari puncaknya pada tanggal 15 Desember dipusatkan di Makodam XII/Tanjungpura,” rincinya.

    Dalam kesemparan itu, Kasdam XII/Tanjungpura berharap, Angkatan Darat terus dapat meningkatkan prestasinya, berkaitan dengan pertandingan-pertandingan olah raga, kemudian Kodam XII/Tanjungpura akan berbicara ditingkatan Angkatan Darat.

    “Dalam pembinaan Kodam XII/Tanjungpura pun selalu bekerjasama dengan PASI, dengan Induk-induk organisasi lainnya yang ada di Kalimantan Barat untuk terus meningkatkan prestasi termasuk dengan prestasi para prajurit Kodam XII/Tanjungpura, papar Kasdam XII/Tpr,” ucapnya.

    Lomba Lari 10 K yang mengusung tema “Manunggal Dengan Rakyat, TNI-AD Kuat”, yang dilepas oleh Kasdam XII/Tanjugpura di Jalan Arteri Alianyang melintasi perempatan Kubu Raya, masuk ke Jalan Adi Sucipto, Jalan Sungai Raya dalam,perempatan Polda Kalbar lanjut ke Jalan Ahmad Yani II, kembali  lagi ke Jalan Arteri Alianyang dan Finish di Makodam XII/Tanjungpura.

    Sedangkan Lomba Lari 10 K yang digelar Kodam XII/Tanjungpura di bagi menjadi tiga kelompok diantaranya kelompok umum putra, Putri, dan kelompok TNI/Polri. Untuk kelompok umum putra, Juara satu Musa dengan waktu 34.18.69 detik memboyong hadiah Sepeda Motor dan uang pembinaan sebesar RP. 3 Juta.

    Selanjutnya juara dua Nyon Si Fat meraih waktu 34.41.80 detik memboyong hadiah Kulkas beserta uang pembinaan sebesar Rp. 2 Juta, dan juara tiga Zainudin dengan meraih waktu 35.31.88 detik, mendapat Sepeda Ontel dengan uang pembinaan sebesar Rp. 1 Juta.

    Untuk kelompok TNI/Polri, juara satu Pratu Irmansyah dari satuan Babinminvetcatdam XII/Tanjungpura meraih waktu 34.20.22 detik, memboyong hadiah Sepeda Motor dan uang pembinaan sebesar RP. 3 Juta, juara dua Prada Taslim meraih waktu 40.04.80 detik dari Satuan Yonif Raider 631/Antang memboyong Kulkas beserta uang pembinaan sebesar Rp. 2 Juta.

    Sedangkan juara tiga Pratu Ikrawan  meraih waktu 40.44.83 detik dari Satuan Yonif 643/Wanara Sakti, mendapat Sepeda Ontel dengan uang pembinaan sebesar Rp. 1 Juta. Kemudian untuk kelompok putri juara satu Kurnia Mai sarah meraih waktu 43.46.15 detik memboyong hadiah Sepeda Ontel dan uang pembinaan Rp. 8 juta.

    Berikutnya, juara dua Sri Juliani meraih waktu 43. 49.22 detik memboyong Mesin Cuci beserta uang pembinaan sebesar Rp. 2 Juta, dan juara tiga Nureza meraih waktu 46 15.21 detik, mendapat Sepeda Ontel dengan uang pembinaan sebesar Rp. 1 Juta. (rls/beritasampit.co.id)