Pedagang Kaki Lima Diimbau Bersihkan Sampah Jualannya

    PANGKALAN BUN – Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Bahan Berbahaya Beracun (PSB3) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), M Robianur, menghimbau kepada para pedagang kaki lima di sepanjang Jl HM Rafii agar membersihkan sampah dagangan masing-masing.

    Demikian disampaikannya, di lokasi Car Free Day (CFD), Minggu (10/12/2017).

    “Kita menghimbau kepada pedagang kaki lima yang beraktivitas di lokasi car free day agar membersihkan sampahnya. Jangan sampai masalah sampah ini, setelah usai acara car free day mengandalkan datangnya pasukan kuning (petugas kebersihan, red),” ucapnya.

    Ia mengharapkan kepada pedagang yang berjualan dan masyarakat pengunjung di car free day itu dapat bersama-sama menjaga kebersihan. “Salah satunya dengan cara membuang sampah pada tempatnya,” ujar M Robianur.

    Dalam pantauan di lapangan, lokasi CFD ini walaupun cuaca mendung yang terkadang diwarnai gerimis, para pengunjung tetap ramai. Karena selain menjadi tempat berolahrga, di lokasi CFD juga tersedia aneka makanan khas Indonesia.

    Namun sayangnya setelah jam watu CFD selesai sekitar Pukul 10.00 WIB, banyak tumpukan sampah, sehingga Jl HM Rafii yang tadinya bersih menjadi koror oleh sampah. (Man/beritasampit.co.id)