TP PKK dan Disdagperinkop Kapuas Gelar Pasar Murah

    KUALA KAPUAS – Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas berkerjasama dengan Dinas Perindagkop dan UKM Kapuas menggelar pasar murah di dua desa di Kecamatan Kapuas Barat, Minggu (10/12/2017).

    Tempat pertama dilaksanakan pagi hari di Balai Serba Guna Desa, Sei Kayu dengan menghabiskan 420 paket, dan siang harinya di halaman Gereja Imanuel GKE Mandomai, Desa Saka Mangkahai, menghabiskan 500 paket. 

    Selain membagikan paket sembako murah yang ditebus dengan harga Rp40 ribu (terdiri dari gula, tepung terigu, kacang, minyak goreng dan susu kental manis), TP PKK juga menyediakan 40 paket sembako dan bingkisan yang dibagikan kepada para lansia dan warga yang kurang mampu.

    Ketua TP PKK Kapuas, Ary Egahi Ben Bahat, mengungkapkan, bahwa kegiatan pasar murah itu merupakan agenda rutin dari TP PKK dan Disperindagkop. Terutama menjelang hari besar keagamaan.

    “Dalam setahun kegiatan pasar murah seperti ini dua kali dilaksanakan, pertama menjelang Hari Raya Idul Fitri dan kedua menjelang perayaan Natal,” katanya.

    Dia berharap, dengan adanya pasar murah itu dapat meringankan beban masyarakat, mengingat menjelang hari raya kegamaan harga semboko biasanya mengalami kenaikan harga. “Saya menyampaikan salam hangat dari Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati,” tuturnya.

    Sementara itu, Camat Kapuas Barat, Deni Harsono, mengucapkan terima kasih atas perhatian TP PKK dan Disdagperinkop Kapuas yang telah menggelar pasar murah di wilayahnya. “Sembako ini sangat membantu warga yang akan menyambut Natal di daerah kami. Sekali lagi terima kasih,” ucapnya. (irfan/beritasampit.co.id)