77 Kades Resmi Dilantik, Ini Pesan Ketua DPRD Kotim

    SAMPIT – Sebanyak 77 kepala desa terpilih di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) resmi dilantik secara serentak oleh bupati setempat, di Stadion 29 November, Jl Tjilik Riwut, Kota Sampit, Senin (11/12/2017).

    Dengan dilantikanya 77 kades itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotim, Jhon Krisli, menyampaikan ucapan selamat kepada kepala desa yang telah terpilih dan resmi dilantik. “Selamat menjalankan tugas dan amanah yang diberikan masyarakat desa,” ungkapnya.

    Jhon berpesan, kepada kades terpilih untuk segera merangkul semua elemen masyarakat dari seluruh kalangan agar selalu terjaga silaturrahim dan iklim kondusif di daerah seperti yang selama ini dirasakan.

    “Kades harus bisa menyiapkan diri merangkul pihak yang kalah, baik itu kandidat ataupun pendukungnya, karna pada prinsipnya kepala desa itu adalah bapak dari masyarakat desa jadi harus bisa menjadi bapak yang baik karna seluruh orang tua bertanggung jawab pada anaknya,” tuturnya.

    Politikus senior dari PDIP itu juga mengatakan, menjadi seorang kades itu tidak ada sekolahnya, jadi jangan segan untuk belajar pada senior-seniornya karna pemimpin yang sukses harus belajar dari yang lebih berpengalaman.

    Dari segi penggeloaan anggaran, lanjut mantan Ketua DPC PDIP Kotim itu, ia mengharapkan seluruh kepala desa di Kotim untuk bisa bekerja sesuai juknis yang berlaku, tertib administrasi fisik dan keuangan.

    “Ingat sekarang bukan hanya Inspektorat saja yang audit dan periksa administrasi dan fisiknya proyek, sekarang ada BPK yang juga turun langsung ke lapangan. Jadi hati-hati. Kami DPRD juga akan langsung mengawasi ke lapangan,” pungkas Jhon. (drm/beritasampit.co.id)