Sajikan Bubur Ala Assyura Terbanyak, Kapuas Raih Rekor MURI

    KUALA KAPUAS – Sebanyak 57 instansi, terdiri 43 SOPD, 12 Ormas, BUMN, BUMD, dan dua sekolah di Kabupaten Kapuas mampu menyajikan bubur ala assyura ssbanyak 7.223 mangkok, bertempat di halaman Masjid Agung Al Mukarram, Senin (11/12/2017).

    Dengan itu, maka Kabupaten Kapuas berhak mendapat penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indoesia (MURI) sebagai Pemrakarsa dan Penyelenggara Lomba Penyajian Bubur Ala Assyura oleh Instansi dan Organisasi Terbanyak.

    Piagam penghargaan itu pun langsung diterima Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, di dampingi Ketua TP PKK Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, Ketua DPRD Kapuas Algrin Gasan, Dandim 1011, Ketua PHBI Kapuas, dan sejumlah pejabat lainnya, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

    Dalam laporannya. Ketua PHBI Kapuas KH M Nafiah Ibnor, menyampaikan bahwa pemecahan rekor itu juga dirangkai dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H, dengan penceramah Ustadz Wijayanto dari Ibu Kota Jakarta.

    “Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak atas suksesnya kegiatan tersebut, terutama kepada Bupati Kapuas,” ungkapnya.

    Sementara itu Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyampai rasa bangga dengan Kabupaten Kapuas, karena dalam tahun ini saja daerah setempat berhasil mendapatkan beberapa penghargaan diantaranya penghargaan WTP, Adipura dan penghargaan MURI sebagai pemrakarsa dan penyelenggara penyajian bubur ala assyura terbanyak.

    “Kita bangga banyak prestasi yang diperoleh oleh Kabupaten Kapuas, terima kasih kepada semua pihak yang sudah bekerja sama,” ucapnya.

    Menurutnya, Kapuas adalah kabupaten yang menjadi kebanggaan bersama, karena orang-orangnya kreatif dan inovatif. “Kepada anak-anak saya berpesan agar terus berjuang dan bersemangat untuk berprestasi kerena kalianlah yang akan menjadi penerus bangsa,” pungkas Ben. (irfan/beritasampit.co.id)