Diskan Sosialisasikan Bantuan Premi Asuransi

    SUKAMARA – Kepala Dinas Perikanan Sukamara, Yofi Yudistira mengatakan bahwa sangat penting bagi nelayan untuk menggunakan asuransi. Karena itu pihaknya menggelar sosialisasi program bantuan premi asuransi bagi nelayan (BPABN), di Aula Bappeda Sukamara, Selasa (12/12/2017).

    “Tujuan diadakannya kegiatan sosialisasi ini adalah tak lain untuk menyebarkan dan memberi informasi perihal manfaat dari bantuan premi asuransi bagi nelayan,” kata Yofi saat membuka kegiatan Sosialisasi.

    Yofi mengungkapkan bahwa bantuan premi asuransi bagi nelayan merupakan program nasional yang dimaksudkan untuk menjamin kegiatan nelayan tradisional yang lebih baik dalam usaha penangkapan ikan.

    “Dalam sosialisasi ini dijelaskan apa saja hak-hak dan kewajiban nelayan saat menjadi peserta asuransi nelayan, meraka nanti akan dijelaskan manfaat serta akan terlindungi dalam kegiatan usaha penangkapannya,” terang Yofi.

    Yofi berharap dengan adanya sosialisasi tersebut semakin banyak nelayan yang bersedia untuk ikut berasuransi, karena program asuransi yang dari pemerintah tersebut memberikan jaminan perlindungan atas risiko yang dialami nelayan dan memberikan kesadaran nelayan berasuransi.

    (sya/beritasampit.co.id)