Diskan Sukamara Sosialisasikan Bantuan Premi Asuransi Nelayan

    SUKAMARA – Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Sukamara, menggelar sosialisasi program bantuan premi asuransi kepada para nelayan di wilayah setempat, di Aula Bappeda Sukamara, Selasa (12/12/2017).

    Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Diskan Sukamara, Yofi Yudistira, bertujuan untuk menginformasikan kepada masyarakat, khususnya yang bekerja sebagai nelayan agar memahami manffat dari bantuan premi asuransi nelayan tersebut.

    “Asuransi nelayan ini sangat penting bagi nelayan. Oleh karena itu, kami menggelar sosialisasi,” ucapnya.

    Yofi mengungkapkan, bahwa bantuan premi asuransi bagi nelayan merupakan program nasional yang dimaksudkan untuk menjamin kegiatan nelayan tradisional yang lebih baik dalam usaha penangkapan ikan. 

    “Dalam sosialisasi ini dijelaskan apa saja hak-hak dan kewajiban nelayan saat menjadi peserta asuransi nelayan, mereka nanti akan dijelaskan manfaat serta akan terlindungi dalam kegiatan usaha penangkapannya,” terang Yofi.

    Dirinya berharap ,dengan adanya sosialisasi tersebut semakin banyak nelayan yang bersedia untuk ikut berasuransi, karena program asuransi yang dari pemerintah tersebut memberikan jaminan perlindungan atas risiko yang dialami nelayan dan memberikan kesadaran nelayan berasuransi. (sya/beritasampit.co.id)