DORRR..! Timah Panas Lumpuhkan Penncuri Sarang Walet di Sampit

    Editor : A. Uga Gara

    SAMPIT-Razia yang digelar jajaran Polres Kotawiringin Timur ( Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), Minggu (10/12/2017) malam tidak berakhir dengan sia-sia. Enam orang pencuri berhasil diciduk.

    Salah satu dari kawanan pencuri spesialis sarang walet tersebut yerpaksa dihadiahi timah panas oleh Polisi, lantaran melawan petugas dan sempat melarikan diri sehingga terpaksa dilumpuhkan.

    Kapolres Kotim AKBP. Muchtar Supiandi Siregar melalui Kasat Reskrim Polres Kotim, AKP. Samsul Bahri mengungkapkan, keenam orang pencuri tersebut masing-masing berinisial S,W, R, FA, BU dan M di tangkap di kawasan Stadion 29 November Sampit.

    Penangkapan tersebut, lanjutnya, bermula dari pemeriksaan terhadap sekelompok orang memggunakan Mobil Avanza Nomor Polisi B 7857 UF. Namun saat diperiksa mereka terlihat gugup, merasa ada yang janggal, petugaspun memeriksa barang bawaan di mobil tersebut.

    “Salah satu di antara enam pelaku berontak dan melarikan diri. Kami berikan tembakan peringatan ke udara, namun tetap tidak dihiraukan. Karena melakukan perlawanan, pelaku yang kabur itupun terpaksa kami lumpuhkan,” terang Samsul.

    Setelah di lakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap apa isi kendaraan mereka, dan di temukan barang bukti (Barbuk) satu pucuk senjata api jenis air softgun, parang, pisau, tali tambang, jangkar, pipa besi sepanjang 160 cm sebanyak 11 batang. “Mereka saat ini kami amankan untuk proses pemeruksaan lebih lanjut,” tukasnya. (im/beritasampit.co.id).