Jelang Natal dan Tahun Baru KSOP Kumai Bentuk Tim

    PANGKALAN BUN – Atas Intruksi Dirjen Perhubungsn Laut, Kantor Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Kumai membentuk Tim dan mendirikan Posko Angkutan Natal dan tahun baru. Dimana dalam pembentukan Tim itu KSOP Kumai melibatkan instansi terkait.

    Kaur Tata Usaha dan Kepegawaian KSOP Kumai Timbul Sinurat mengatakan bahwa pihaknya telah menggelar rapat pertama untuk membentuk tim dan posko, dan rapat tersebut akan dilanjutkan kembali pada rapat pemantapan.

    “Intruksi Dirjen Perhubungan Laut itu tentang persiapan penyelenggaraan angkutan natal dan tahun baru, semua pihak kami libatkan sama pada saat pembentukan Posko angkutan lebaran,” kata Timbul, Selasa (12/12/2017).

    Timbul mengatakan Posko angkutan natal dan tahun baru itu akan dimulai pada tanggal 18 Desember 2017 sampai dengan tanggal 8 Januari 2018.

    “Kami memprediksikan jumlah penumpang pada pada angkutan natal dan tahun baru ditahun 2017 ini sebanyak 5.802 penumpang yang akan keluar dari Pelabuhan Panglima Utar Kumai dengan tujuan pelabuhan Tanjung Emas Semarang maupun Tanjung perak Surabaya, sedangkan ditahun 2016 hanya sebanyak 5.745 penumpang,” kata Timbul.

    Sedangkan jumlah penumpang yang turun di Pelabuhan Panglima Uatr Kumai kata Timbul diprediksikan sebanyak 5.790 penumpang sedangkan. Ditahun 2016 jumlah penumpang yang turun dipelabuhan Panglima Uatr Kumai sebanyak 5.733 penumpang.

    “Untuk angkutan natal dan tahun baru telah disiapkan 12 Call (kunjungan) dari Pelni sebanyak 5 Call, Darma Lautan Utama sebanyak 6 Call dan ASDP hanya 1 Kunjungan, semua armada angkutan natal dan tahun baru telah diperiksa kelaikan kapal nya,” terangnya.

    Timbul pun menambahkan menghadapi cuaca yang tidak menentu, saat ini. Pihaknya bersama para operator kapal pun selalu memantau keadaan cuaca dari BMKG.

    (man/beritasampit.co.id)