Jelang Perayaan Natal, Ketua Komisi I DPRD Kotim Semua Pihak Bersinergi Jaga Kamtibmas

    SAMPIT- Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Handoyo J Wibowo, mengharapkan perayaan natal yang dilaksanakan pada tanggal 25 Desember tahun 2017, nantinya berjalan dengan lancar dan aman.

    Maka, pihak TNI/Polri, dan masyarakat pada umumnya, mampu bersinergi dalam hal pengamanan natal di sejumlah gareja yang ada di Kotim, supaya tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

    “Kami harap polri dan TNI meningkatan pengaman natal di hari puncaknya nanti, kepada tokoh masyarakat dan masyarakat pada umumnya juga mari kita bisa sama-sama menjaga kamtibmas saat natal nanti,” ungkapnya, Selasa (12/12/2017).

    Menurut Handoyo, dengan keterlibatan semua pihak dalam menjaga situasi di Kotim ini, maka keamanan dan ketertiban akan berjalan lancar dengan sendirinya.

    Ia menambahkan, perayaan Natal jangan sampai hanya seremonial belaka, melainkan menjadi momentum untuk mengubah cara berpikir dan bertindak untuk menghayati Pancasila. Natal juga harus menjadi habitus dalam menjalankan iman, harap, dan kasih Tuhan. 

    “Artinya, Natal harus bisa menjalankan dan mengubah revolusi karakter mental yang lebih disiplin, gotong-royong, dan bekerja keras dan tak lebih pentingnya yakni saling menghargai sesama umat beragama di Kotim ini pada umumnya,” terangnya.

    Dalam perayaan itu, katanya, tidak mesti harus berlebihan, yang penting bagaimana merayakan dengan penuh keyakinan, saling menjaga silatuhrahmi dan tali persaudaraan antar umat. 

    “Kebetulan saya sorang kristiani, jadi pintu rumah selalu terbuka kepada siapa saja yang ingin datang, saya harapkan natal tahun ini bisa menjadi ajang silahtuhrahmi,” tutupnya. (drm/beritasampit.co.id)