Pemda Kotim Diminta Siapkan Lahan Khusus Untuk Aktifitas Bongkar Muat

    SAMPIT – Menyikapi maraknya peredaran Narkoba yang masuk melalui pelabuhan sampit, Ketua Komisi III DPRD Kotim, Rimbun ST mendesak pemerintah daerah setempat segera menyiapkan lahan khusus untuk kegiatan aktifitas bongkar muat sehingga dapat mempermudah pengawasan terhadap masuknya barang kedalam daerah.

    “Sebenarnya tidak hanya pengawasannya saja yang perlu ditingkatkan pasca penyitaan jutaan butir pil zenith itu, harusnya pemkab juga bisa memberikan solusi untuk mempekecil ruang gerak terhadap masuknya barang ilegal kedalam daerah, dengan menyiapkan lahan khusus untuk tempat aktifitas bongkar muat barang,” kata Rimbun (12/12/2017).

    Dijelaskannya, selama ini untuk akfitas bongkar muat barang yang masuk melalui pelabuhan sampit, bisa dilakukan dimana saja oleh supir truk, bahkan tidak jarang terlihat disudut-sudut kota ada truk barang yang melakukan kegiatan bongkar muat dipinggir jalan.

    “Artinya sudah seharusnya menjadi solusi penting kiranya pemkab kedepan bisa menyiapkan lahan khusus untuk aktifitas bongkar muat, sehingga masuknya barang kedalam daerah bisa terpantau dan rutin diawasi,” jelas Rimbun.

    Ketua DPC PDI-P Kotim ini juga mengatakan, penyediaan tempat khusus untuk kegiatan aktifitas bongkar muat barang tersebut juga kedepannya akan mendatangkan keutungan sendiri bagi daerah, karena dari situ akan ada retrebusi yang masuk dan akan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

    “Selain mempermudah pengawasan tetapi juga mendatangkan keutungan untuk daerah, kemudian juga salah satu langkah tepat untuk mencegah peredaran narkoba yang masuk kedalam daerah,” Demikian Rimbun.

    (drm/beritasampit.co.id)