Lindungi Generasi Muda dari Bahaya Narkoba, Polsek Tasik Payawan Gelar Sosialisasi Pencegahan

    KASONGAN – Lingkungan sekolah sangat rawan bagi peredaran narkotika dan obat-obatan ( Narkoba), baik di wilayah kota maupun pedesaan. Kondisi ini menginspirasikan Polsek Tasik Payawan untuk berbuat sesuatu melindungi generasi penerus bangsa dari bahaya penyalahgunaan Narkoba, salah satunya dengan sosialisasi.

    Dalam sosialisasi itu, sekitar 70 peserta yang terdiri dari 40 siswa SD dan SMP, serta 30 orang warga desa setempat mengikuti penyuluhan Bahaya Narkoba yang dilaksanakan di ruang kelas SMP Satu Atap Tasik Payawan Desa Talingke Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan, Selasa (12/12/2017).

    Kegiatan sosialisasi bahaya narkoba yang digagas oleh Polsek Kecamatan Tasik Payawan ini dilakukan oleh dua personilnya yaitu Brigpol Budi Hartanto dan Brigpol Klaudius Jaya P, yang‎ dihadiri Kepala Desa Talingke, Perangkat Desa, Kepala Sekolah, Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

    AKBP Ivan Adityas Nugraha SIK melalui Kapolsek Tasik Payawan Iptu Muludin, S.Sos, mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan penyuluhan tersebut tidak lain untuk menyelamatkan generasi penerus Bangsa, supaya tidak terjerumus dan terhindar dari pengaruh-pengaruh pergaulan negatif dan bahaya Narkoba.

    ‎”Selain pelajar, Pihak Kepolisian juga memberikan Penyuluhan kepada Orang Tua maupun warga yang hadir, supaya ikut berperan aktif untuk mengawasi dan memantau perilaku anak di lingkungan luar sekolah, yaitu  dengan cara memberikan kasih sayang kepada anak-anaknya. Selain itu jg memberikan pengetahuan tentang dampak dan sanksi hukum peredaran Narkoba dan Napza,” pungkasnya. (ar/beritasampit.co.id)‎