Masjid Al Amin Muara Teweh Gelar Peringatan Maulid, Sekda Minta Umat Islam Bangun Daerah di Atas Iman dan Taqwa

    MUARA TEWEH – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Al-Amin Muara Teweh menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H dengan penceramah Ustadz H Aspiani dari Martapura Kalimantan Selatan, bertempat di Masjid Al-Amin Muara Teweh, Selasa (12/12/2017) malam.

    Ketua panitia pelaksana H Gazali Montalatua SSos MAP, mengucapkan terimakasih kepada seluruh undangan yang hadir, semoga kegiatan itu meningkatkan tali silaturahmi.

    “Melalui peringantan ini kita wujudkan keteladanan hidup Rasulullah dalam sikap dan prilaku sehari-hari,” ungkapnya.

    Sementara itu, Bupati Barito Utara H Nadalsyah dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Ir H Jainal Abidin MAP, mengatakan, esensi dari peringatan Maulid itu adalah untuk meneladani setiap ucapan, perbuatan dan tindakan Rasulullah, tindakan cerdas dan jernih, ucapan santun dan lembut yang merupakan perilaku akhlak mulia akhlaqul karimah yang mampu menebarkan rahmat bagi semesta alam.

    Kebiasaan memperingati hari-hari besar keagamaan, lanjutnya, merupakan cerminan ketaatan kepada agama yang dianut. “Didukung Iman dan taqwa kepada Allah SWT dan selalu menjaga hubungan yang baik dalam bermasyarakat,” unkap Jainal.

    Ia mengajak kepada kaum muslimin dan muslimat untuk selalu memperteguh keyakinan dan semangat untuk melakukan pembangunan di Kabupaten Barito Utara.

    “Mari kita bangun daerah kita diatas pondasi keimanan dan ketaqwa’an yang kuat dengan kebersihan jiwa dan kesucian nurani,” pungkasnya. (ndr/beritasampit.co.id)