Acara Mampakanan Sahur dan Mamapas Lewu Jadi Andalan Wisata Kotim

    SAMPIT – Acara Mampakanan Sahur dan Memapas Lewu tahun 2017 di kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang diagendakan setiap tahunnya ditetapkan sebagai wisata andalan daerah.

    Hal tersebut disampaikan Bupati Kotim, H. Supian Hadi melalui sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Kotim HM. Taufiq Mukri puncak ritual acara Mampakanan Sahur dan Memapas Lewu yang bertempat di taman miniatur budaya Jl. Jendral Sudirman Sampit.

    “Pemerintah selalu mendukung acara Mampakanan Sahur dan Memapas Lewu ini dengan mengagendakannnya setiap tahun sebagai wisata andalan daerah,” ujar Taufiq Mukri, Kamis (14/12/2017).

    Oleh karena itu, lanjutnya lagi masyarakat Kotim harus membangun serta melestarikannya.

    Sebab ujarnya, acara tersebut banyak memiliki multi dimensi, disamping mengandung nilai religi juga mengandung nilai budaya.

    Sehingga mealui dinas terkait yakni Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotim, pemerintah daerah akan terus memfasilitasi kegiatan tersebut dengan memprogramkan dan berupaya meningkatkan kwalitas acara sehingga dapat mengundang banyaknya wisatawan ke Kotim.

    Dengan demikian diharapkan sektor pariwisata dapat memberi efek positif terhadap pertumbuhan ekonomi daerah.

    “Diharapkan acara semacam ini dapat berdampak pada kemajuan daerah, dan kesejahteraan masyarakat karena dapat menjadi sumber PAD daerah melalui sektor pariwisata,” tutupnya.

    (fzl/beritasampit.co.id)