Peringati Hari Juang Kartika Ke-72, Kodim 1015 Sampit Gelar Sejumlah Kegiatan, Apa Saja Ya?

    SAMPIT – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Ke-72, yang jatuh pada tanggal 15 Desember, Kodim 1015 Sampit menggar sejumlah kegiatan. Diantaranya, bakti sosial (Baksos) donor darah, membersihkan makam, fogging, memberikan alat bangunan kepada vetetan, dan puncaknya menanam mangrove di Pantai Ujung Pandaran, Sampit.

    Pasiter Kapten Arh Sutomo Kodim 1015 Sampit, mengatakan, bahwa ada beberapa rangkaian kegiatan pada hari sebelumnya telah dilakukan, yakni baksos membersihkan makam di kecamatan Seranau, dan melaksanakan fogging untuk memberantas sarang nyamuk penyebab DBD.

    Hari ini (Kamis, Red), lanjutnya, sedang dilaksanakannya baksos donor darah yang berlangsung di aula Jendral Sudirma komplek Kodim 1015 Sampit Jalan MT Hariono.

    “Dan tadi juga ada acara anjangsana hingga memberikan bantuan alat bangunan kepada beberapa veteran,” ujar Sutomo.

    Untuk puncak kegiatannya, tambah Sutomo, digelar besok hari (Jumat, Red) dengan melakukam penanaman bibit mangrove di pantai Ujung Pandaran, Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit.

    “Diharapkan tanaman tersebut dapat sebagai pencegahan abrasi pantai yang mengancam pantai Ujung Pandaran” tutupnya. (fzl/Beritasampit.co.id)