Sudarsono-Tarwidi Pastikan Maju di Pilkada Seruyan

    KUALA PEMBUANG – Setelah berbagai pertimbangan Partai Golkar, munculah nama H Tarwidi Tamaputra, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem, sebagai pendamping H Sudarsono pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Seruyan tahun 2018 mendatang.

    Dengan ini bisa dipastikan bahwa Partai Golkar akan berkoalisi dengan Partai Nasdem dalam menghadapi Pilkada Seruyan.

    Ketua DPD Provinsi Partai Golkar H Ruslan, mengatakan, alasan dipilihnya Tarwidi sebagai pendamping Sudarsono dikarenakan Tarwidi berasal dari birokrat dan sudah memiliki pengalaman 5 tahun sebagai wakil bupati.

    “Faktor utamanya, karena beliau (Tarwidi, Red) berasal dari birokrat dan sudah memiliki pengalaman. Sehingga sudah tahan banting,” katanya saat acara deklarasi di Kecamatan Hanau, Rabu (13/12/2017).

    Ia menjelaskan, untuk mencari pendamping Sudarsono di Pilkada pihaknya tidak akan sembarangan, karena mereka ingin kedepannya ada sinergritas yang baik antara bupati dan wakil bupati.

    “Langkah selanjutnya tim harus bergerak cepat kedahuluan oleh lawan dan tim kita sudah siap,” terangnya.

    Di kesempatan itu, Ruslan juga mempersilahkan bagi siapa saja yang ingin bergabung dengan tim pemenangan Sudarsono dan Tarwidi, bergabung namun harus tanpa syarat. Sedangkan untuk tambahan partai koalisi, ia masih belum memastikan dan apabila memang ada yang ingin berkoalisi pihaknya akan sangat terbuka. (rdi/beritasampit.co.id)