Tinjau Lokasi Banjir di Dua Kecamatan, Ben Brahim Minta Tim Kesehatan Menyisir Semua Desa Terdampak Banjir

    KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT, di dampingi sejumlah Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) meninjau langsung lokasi banjir di dua kecamatan sekaligus, Kamis (14/12/2017).

    Adapun desa yang ditinjau, yakni di Desa Telekung Punai Kecamatan Kapuas Murung, Desa Dadahup Kecamatan Dadahup, dan Desa Petak Batuah (A2) Kecamatan Dadahup. 

    Selain meninjau secara langsung kondisi banjir, orang nomor satu di Kabupaten Kapuas itu juga menyerahkan bantuan secara simbolis kepada para korban terdampak banjir. 

    “Dalam  dalam waktu segera bantuan akan dibagikan keseluruh masyarakat yang terkena dampak banjir. Bantuan yang diberikan berupa beras dan bahan pokok, serta kebutuhan lainnya yang diperlukan oleh masyarakat,” ungakap Ben.

    Di kesempatan itu, dirinya meminta kepada tim kesehatan agar turun dan menyisir semua desa yang terdampak banjir untuk melihat keadaan kesehatan masyarakat.

    “Kepada masyarakat terdampak banjir agar tetap tenang, menjaga barang-barang berharga dan jika ada tanda-tanda anak sakit maka cepat beritahukan kepada petugas kesehatan. Tetap jaga kekompakan dan keamanan,” ujar Ben.

    Untuk diketahui, jumlah KK yang terdampak banjir di Kecamatan Dadahup ada sebanyak 1.398 KK dan di Kecamatan Kapuas Murung ada sebanyak 3.202 KK. (irfan/beritasampit.co.id)