Siswi SMA Khatolik Raih Juara 1, Dalam Lomba Pidato Anti Korupsi

    Editor:A. Uga Gara

    KUALA KURUN-Shasha Natalia, siswi SMA Khatolik Arnoldus Janssen, Kuala kurun berhasil keluar sebagai Juara 1 dalam Lomba Pidato Anti Korupsi.

    Menempati Juara 2, diraih siswi Naftalina dari SMAN 1 Sepang, Kecamatan Sepang.
    Sedangkan Juara 3 diraih siswa atas nama Febrianto dari SMAN 1 Tewah.

    Lomba Pidato Anti Korupsi dilaksanakan oleh Kejari Gunung Mas, Kalimantan Tengah di Kuala Kurun, Kamis (13/12/2017) kemaren, dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional.

    Lomba tersebut diikuti oleh 8 sekolah.
    Pelaksanaannya berlangsung di Aula Pertemuan Kejari Gumas. Dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Gumas, Agung Sera, guru pendamping siswa, Jajaran Kejari dan dibuka secara resmi oleh Kepala Kejari Gumas, Koswara.

    Kajari Gumas, Koswara dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan lomba pidato merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan oleh Kejari Gumas. Dan rencananya akan digelar rutin, satu kali dalam setahun.

    “Kedepan, akan dilaksanakan pas tanggal 9 Desember, yaitu pada hari Peringatan Anti Korupsi Internasional, tidak seperti sekarang ini. Pelaksanaannya sudah masuk tanggal 14 Desember,” ucap Koswara, seraya berharap.

    Lebih lanjud dirinya berharap, lomba pidato yang dilaksanakan tersebut dapat menjadi sarana pendidikan tentang anti korupsi dan sekaligus melatih mental para siswa dalam berpidato.

    “Kalau biasa setelah menonton atau mrmbaca koran tentang berita-berita korupsi, lalu terjadi perdebatan, adu argumen, adu pandangan diantara sesama pelajar,” jelasnya.

    “Nah sekarang kita sediakan arena adu argumentasi dan bdrpendapat tentang anti kotupsi itu mrlalui lomba pidato ini,” timpal Koswara. (alf/beritasampit.co.id)