Hadiri Perayaan Natal IKABA, Bupati Barut Ajak Masyarakat Perkuat Persatuan

    MUARA TEWEH – Ikatan Keluarga Batak (IKABA) Kabupaten Barito Utara (Barut) menggelar ibadah dan perayaan Natal di Gedung Balai Antang Muara Teweh, Jumat (15/12/2017) malam. Kegiatan yang berlangsung khidmat itu tampak dihadiri Bupati Barut, H Nadalsyah.

    Dalam sambutannya, dirinya menyampaikan bahwa perayaan natal yang dilakasanakan malam ini bukan sekedar seremonial belaka, tetapi sungguh-sungguh merupakan wujud ungkapan rasa sukacita sekaligus membangun iman sebagai bagian pembangunan mental spiritual.

    “Kami menyambut baik kegiatan perayaan Natal Keluarga Batak Kabupaten Barito Utara ini, dengan harapan dapat dilaksanakan di tahun-tahun yang akan datang,” ujarnya.

    Nadalsyah berharap, untuk perayaan-perayaan natal tahun 2017 di Kabupaten Barito Utara bisa berjalan dalam suasana yang tenang, tentram, aman, dan damai. Sehingga, menjadi menjadi bukti kerukunan hidup beragama di Kabupaten Barito Utara yang dalam keberagamaannya tetap dapat hidup berdampingan satu sama lain.

    Dikesempatan itu, dirinya atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah menjaga suasana tetap kondusif dan berharap suasana seperti ini dapat dipelihara dan ditingkatkan di bumi “Iya Mulik Bengkang Turan”.

    Sebagaimana Tema Natal Nasional Tahun ini, lanjut Koyem-sapaan akrabnya, yakni Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu, dengan Sub tema Melalui Hikmah Natal, Kita Tingkatkan Hidup Berdamai Diantara Kita Untuk Mensukseskan Pembangunan Di Barito Utara.

    “Tema dan sub natal ini menjadi harapan kita semua agar kita selalu merajut dan memelihara perdamaian, toleransi, kebersamaan dan memperkuat persatuan kita, sebab dengan demikian niscaya pembangunan daerah Kabupaten Barito Utara yang kita cintai ini dapat kita laksanakan dengan baik,” tukasnya. (Ndr/beritasampit.co.id)