Lima Kades di Kecamatan Pulau Hanaut Lakukan Sertijab

    SAMPIT – Sebanyak lima kepala desa (Kades) di Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), melakukan serahterima jabatan (Sertijab)yang disaksikan langsung Wakil Bupati Kotim HM Taufiq Mukri, bertempat di Aula Kecamatan setempat, Jumat (15/12/2017).

    Sertijab dari Penjabat (Pj) Kades kepada Kades terpilih digelar setelah beberapa waktu lalu mereka dilantik serentak di Stadion 29 November 2017.

    Kelima Kades yang melakukan Sertijab yakni Misrani SPd selaku Kades Babaung, Ahmadi selaku Kades Bantian, Suhadi selakj Kades Markati Jaya, Migran MT selaku Kades Serambut, dan Asra selaku Kades Satiruk. 

    Wakil Bupati Kotim HM Taufiq Mukri dalam sambutannya memberikan apresiasi atas pelaksanaan sertijab ini, karena usai dilantik beberapa waktu lalu dengan waktu segeranya melaksanakan Sertijab.

    “Selamat kepada kades yang terpilih. Selamat bertugas. Kepada Pj kades, kami mengucapkan terima kasih karena telah melaksanakan tugas selama ini dengan baik,” ungkapnya.

    Sementara itu, Camat Pulau Hanaut, Eddy Mashami menambahkan, sertijab telah dilakukan bersama. “Saya harap kades terpilih harus merangkul seluruh elemen masyarakat. Karena kita, adalah untuk masyarakat tanpa terkecuali. Artinya, kita adalah milik orang banyak, termasuk Kades yang baru saja melakukan Sertijab,” ujarnya.

    Dia berpesan, buatlah keterbukaan dalam membangun desa, janganlah anti kritik. Kepada yang mengeritik pun, katanya, berilah kritik yang konstruktif.

    “Mari kita membangun desa demi kemajuan bersama, kepada Kades yang sudah dilantik dan Sertijab, selamat bertugas,” pintanya.

    Untuk diketahui, dalam kegiatan sertijab itu tampak hadir unsur Tripika, dinas Instansi terkait, para kades, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan ketua RT/RW, serta masyarakat. (mar/beritasampit.co.id