PSI Kapuas Optimis Lolos Verifikasi, Peri Rahmad : Kita Siap Bertarung di Pileg

    KUALA KAPUAS – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Kapuas, Peri Rahmad, mengungkapkan, bahwa partainya memenuhi syarat dalam verifikasi faktual keberadaan kantor dan pengurus ditingkat kabupaten oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Sehingga, pada verifikasi faktual lanjutan dirinya optimis lolos, dan bisa menjadi peserta pemilihan umum (Pemilu) 2019 mendatang.

    Demikian disampaikannya kepada sejumlah awak media, di kantor PSI Kapuas, Jalan Jawa, Kota Kuala Kapuas, Senin (18/12/2017).

    “Tadi kita dilakukan verifikasi faktual oleh KPU Kapuas, yang diverifikasi yakni keberadaan kantor dan pengurus. Hasilnya, kita memenuhi syarat. Sehingga kita pun berhak mengikuti verifikasi selanjutnya, yakni verifikasi keanggotaan,” ujarnya.

    Untuk verifikasi selanjutnya, kata pria yang akrab disapa Peri itu, pihaknya siap mengikutinya, dan optimis lolos. Sehingga, pada pengumuman nanti partai PSI dinyatakan lolos, dan berhak menjadi peserta pemilu 2019 mendatang.

    “Karena data yang kita sampaikan memang riil, tidak ada data abal-abal. Jadi kita yakin lolos, dan optimis menjadi partai peserta pemilu 2019 mendatang. Dengan begitu, maka kita siap bertarung di pemilihan legislatif,” ungkapnya.

    Sementara itu, Ketua DPW PSI Kalimantan Tengah, H. M. K. Wira Saputra, mengatakan, pihaknya optimis PSI Kapuas lolos verifikasi faktual. Sehingga, partai anak muda ini bisa menjadi peserta pemilu 2019 mendatang.

    “Kita berharap PSI lolos, dan menjadi peserta Pemilu. Karena partai ini partainya anak muda, jadi semangatnya benar-benar muda, sehingga partai kita ini menjadi alternatif, dan mampu berbuat untuk kemajuan bangsa,” singkatnya seraya memberikan dukungan moril kepada PSI Kapuas.

    Terpisah, Ketua KPU Kapuas, Bardiansyah, membenarkan bahwa PSI Kapuas memenuhi syarat verifikasi faktual. “Kita hari ini memverifikasi keberadaan kantor dan pengurusnya PSI. Hasilnya memenuhi syarat. Selanjutnya akan dilakukan verifikasi keanggotaannya sampai ke alamat yang sesuai dengan Kartu Keanggotaan dan sesuai KTP, untuk jadwalnya masih belum terjadwal,” terangnya. (irfan/beritasampit.co.id)