Bupati Tidak Ingin Pedagang Pasar Mangkikit Dirugikan

    SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur Supian Hadi memberikan perintah tegas kepada instansi terkait untuk memastikan agar para pedagang di Pasar Mangkikit tidak dirugikan dalam pengoperasian bangunan baru pasar tersebut.

    Hal ini diakui Kepala Kantor Pelayanan Perizinan dan Penanaman Modal (KP3M) Kabupaten Kotawaringin, Johny Tangkere. “Instruksi Bapak bupati sangat jelas, jadi para pedagang tidak perlu khawatir untuk mendapat tempatnya di lokasi pasar yang dibangun,” katanya.

    Menurut dia, Pasar Mangkikit yang dibangun selain untuk penataan pasar itu sendiri, hal ini juga merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah agar roda perekonomian di pasar tersebut bisa tumbuh dengan baik dengan penataan yang sehat.

    “Para pedagang yang ada saat ini datanya di kantor kami sudah ada, jadi mereka menjadi prioritas utama mendapatkan lapak-lapak yang ada, ini perintah Bupati,” ucapnya.
    Menurut Johny perhatian bupati terhadap para pedang sangat luar biasa, bahkan setiap kali bertemu disebutkannya orang nomor satu di Kotim selalu mewanti-wanti agar tetap menomorsatukan pedagang yang sudah ada.

    “Bupati sendiri justru yang menjaga nasib para pedagang Mangkikit. Beliau ingin semuanya maju dan tertata tanpa ada yang dirugikan,” paparnya.

    Data para pedagang semua sudah disiapkan pihaknya, tidak hanya KTP namun juga dokumen foto para pemiliknya yang ada saat sekarang. “KP3M akan terus mengawal data yang kami miliki karena hal itu memang sesuai dengan para pedagang,” tuturnya.

    Dia merincikan data jenis pedagang yang telah terdata tahun 2013 berjumlah 563 pedagang terdiri dari, sayur lapak 137, sayur ampar 118, sembako 47, ayam 46, ikan 20, buah 22, tahu dan tempe 12, kelapa 9, cambah 8, makanan 10, jajanan/wadai 13, bumbu jadi 4,

    krupuk 5, plastik 4, baju/kain 9, elektronik 2 dan 97 pedagang resmi.
    “Pedagang resmi sebanyak 97 tersebut adalah mereka yg menempati bangunan los milik Pemkab Kotim dan resmi terdaftar,”tandasnya. (vis/290115/beritasampit.com)

    (Visited 2 times, 1 visits today)