Tokoh Adat Diminta Jadi Pemersatu

    SAMPIT – Harapan besar disampaikan Bupati Kotawaringin Timur, Supian Hadi kepada seluruh tokoh adat untuk menjadi pemersatu dan menjaga kerukunan masyarakat di daerah ini. Keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif sangat berpengaruh terhadap kesuksesan pembangunan.

    “Tolong bantu saya menjaga kamtibmas daerah kita ini supaya pembangunan bisa berjalan lancar. Sia-sia pembangunan kalau kamtibmas tidak terjaga,” kata Supian saat peletakan batu pertama pembangunan kantor Dewah Adat Dayak di Desa Kenyala, Kecamatan Telawang, Kamis (29/1).

    Tokoh adat mempunyai peran penting membina masyarakat. Tanpa mengenyampingkan keberadaan hukum positif yang sudah diatur pemerintah, hukum adat juga harus tetap dijunjung tinggi dan dihargai oleh semua pihak.

    Masyarakat diharapkan bersama-sama menjaga persatuan dan persaudaraan. Tidak boleh terpecah belah dan terhasut isu tidak bertanggung jawab yang disebarkan provokator yang ingin mengacaukan kamtibmas di Kotim, terlebih tahun ini ada agenda politik yaitu pemilu kepala daerah.

    Terkait makin besarnya kucuran dana untuk pembangunan desa, Supian mengatakan hal itu sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap pembangunan di desa. Dia berharap anggaran itu bisa dikelola dan dipertanggungjawabkan dengan baik. (suh/290115/beritasampit.com)