Masyarakat Desa Kenyala Minta Listrik

    SAMPIT – Masyarakat Desa Kenyala Kecamatan Telawang Kabupaten Kotawaringin Timur, berharap permukiman mereka dijangkau jaringan listrik. Masyarakat ingin bisa menikmati penerangan secara maksimal dan menggunakan peralatan listrik.

    Untuk mendapat aliran listrik dari jaringan milik PT PLN memang dinilai belum memungkinkan. Namun masyarakat berharap pemerintah daerah mencarikan solusi lain, misalnya memfasilitasi agar ada bantuan pasokan listrik dari perusahaan terdekat kawasan itu.

    “Selama ini masyarakat cuman menggunakan mesin genset dan harus mengeluarkan biaya mahal. Kalau belum bisa listrik PLN, tolong pemerintah daerah mengajak perusahaan membantu kami,” kata Kepala Desa Kenyala, Rena.

    Masyarakat setempat berharap bisa ikut menikmati hasil pembangunan, salah satunya ketersediaan listrik. Perusahaan juga diminta peduli terhadap nasib masyarakat setempat dan bersedia memberi bantuan yang dibutuhkan. Perusahaan diharapkan bisa memasok listrik untuk Desa Kenyala, Tangar dan Hanjalipan.

    Bupati Kotim, Supian Hadi, meminta perusahaan terdekat di desa itu segera menindaklanjuti permintaan masyarakat. “Saya minta pihak perusahaan terdekat membantu memasok listrik, dan untuk kabelnya bisa bersama dengan  pemerintah membantunya. Saya menekankan,” ujar Supian.

    Selain masalah listrik, Supian juga menginformasikan terkait rencana pembangunan jalan sepanjang 7,5 km menuju Desa Palangan menghubungkan Desa Kandan, Camba, Soren dan Rasau Tumbuh. Dananya dianggarkan sebesar Rp 2 miliar.
    Jembatan antara batas Desa Palangan dan Kenyala juga akan dibangun tahun ini. Supian berharap dukungan dari seluruh masyarakat agar pembangunan di daerah ini berjalan lancar. (bro/310115/beritasampit.com)

    (Visited 1 times, 1 visits today)