Politikus PDIP di Senayan Janji Perjuangkan Kotara

    SAMPIT – Anggota DPR RI dari PDIP, Asdy Narang berjanji akan ikut memperjuangkan pembentukan Kabupaten Kotawaringin Utara (Kotara) yang akan dimekarkan dari Kotawaringin Timur. Dia bahkan berjanji akan menggalang dukungan dari anggota DPR RI lainnya, khususnya sesama kader PDIP.

    Rabu (25/2) malam lalu, Badan Persiapan Pembentukan Kabupaten Kotara menggelar rapat dengan agenda rencana pembuatan berita acara kesepakatan Tim 17 BP3K dengan perwakilan tokoh masyarakat 6 kecamatan tentang letak calon Ibu Kota Kabupaten Kotara. Rapat tersebut sekaligus membahas tahap kerja prioritas BP3K Kotara tahun 2015.

    “Saya mendukung pemekaran Kotara ini, karena dengan adanya pemekaran ini pembangunan akan merata. Masyarakat juga tidak jauh lagi kalau mengurus administrasi. Pemekaran ini akan menumbuhkan kesejahteraan masyarakat. Itu yang utama untuk mensejahterakan rakyat,” kata Asdy yang kebeteluan sedang reses.

    Asdy mengakui, untuk memekarkan Kabupaten baru tidak mudah, karena butuh proses, namun dengan adanya kebijakan dukungan politik, ditambah dengan dukungan Pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi, tidak menutup kemungkinan proses pemekaran Kabupaten tersebut bisa tercapai.

    “Memang prosesnya tidak mudah karena pengawasannya sangat ketat, namun dengan adanya goodwill politik kita, didukung juga Pemerintah Kabupaten dan juga DPRD Kab dan provinsi, menurut saya akan terlaksana. Dan kita di DPR RI akan berusaha keras mendukung pemekaran ini.” Ujarnya.

    Asdy yang juga menjabat sebagai Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan di DPR RI, berjanji akan mengajak rekannya satu fraksi dan juga fraksi lain untuk mendukung pembentukan Kotara. Meskipun dirinya berada di Komisi X bukan di Komisi II yang membidangi masalah pemerintahan, namun segala keputusan kesepakatan tetap dari persetujaun fraksi.

    “PDI Perjuangan ada 109 orang, ditambah koalisi kita dan fraksi-fraksi ada 10 di sana, mudahan sejalan dengan pemikiran yang kita cita-citakan ini. Walaupun kita benda Komisi, sistem kita di sana tetap fraksi yang menetukan. Memang teman-teman komisi II sekarang ini memperjuangkan, tetapi kesimpulannya tetap fraksi-fraksi yang memutuskan, apakah setuju dan tidak setuju,” tegasnya.

    Dukungan setidaknya bulat dari enam anggota DPR RI asal Provinsi Kalteng yang berasal dari beberapa partai politik. Dia yakin seluruh putra daerah yang duduk di Senayan akan mendukung penuh pembentukan Kotara. (bro/260215/beritasampit.com)

    (Visited 1 times, 1 visits today)