Makin Group Bantu Bank Sampah Sampit

    SAMPIT – Makin Group, perusahaan besar yang bergerak di sektor perkebunan kelapa sawit, memberi bantuan modal untuk pengelolaan Bank Sampah Sampit yang menjadi binaan Karang Taruna Kabupaten Kotawaringin Timur. Bantuan tersebut merupakan bagian dari program corporate social responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan tersebut.

    Bantuan dana berupa uang Rp 10 juta tersebut dimaksudkan untuk membenahi Bank Sampah yang berada di Perumahan Tidar Sampit. Pasalnya, bank sampah tersebut masih banyak kekurangan fasilitas sehingga operasionalnya belum bisa maksimal sesuai harapan.

    Bantuan diserahkan Perwakilan PT Makin Group,  Marianto kepada oleh perwakilan Bank Sampah Karang Taruna Kotim di Kantor Badan Lingkungan Hidup, Jumat (27/2). Marianto mengatakan, bantuan sebesar Rp 10 juta itu sebagai bentuk dukungan perusahaan terhadap program pemanfaatan dan daur ulang sampah.

    “Bantuan dari PT Makin Group berupa uang, diharapkan bisa membantu Bank Sampah Karang Taruna untuk pembenahan fasilitas serta pengelolaannya,” tandas Marianto.
    Dia berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, sehingga pengelolaan sampah mampu berjalan dng baik dan mempunyai nilai ekonomis. “Ini merupakan bentuk kepedulian dri perusahaan Makin Group yang ada di Kotim, untuk pengembangan Bank Sampah,” ungkapnya.

    Karang Taruna Kabupaten Kotawaringin Timur, Abdul Hafid menyampaikan terima kasih kepada Makin Group. Bantuan ini sangat berarti bagi bank sampah yang saat ini masih berusaha maksimal meski menemui banyak kendala.

    “Masih banyak yang dibutuhkan, misalnya bantuan kendaraan jenis Tossa dan plastik sampah. Bank Sampah kita ini juga belum ada toiletnya dan sumber air untuk membantu operasional mesin pencacah. Mudah-mudahan perusahaan lain juga bisa membantu supaya Bank Sampah ini bisa beroperasi maksimal,” harap Hafid. (raf/280215/beritasampit.com)