2016, Sembilan Prioritas Pembangunan Kotim

    SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur menekankan pada sembilan prioritas pembangunan, yang tertuang dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2016. Saat ini pembahasan secara khusus terus dilakukan untuk pemantapan perencanaan

    Wakil Bupati Kotim HM Taufiq Mukri saat Konsultasi Publik di aula Kantor Bappeda Kotim, Senin (2/2), menjelaskan, sembilan agenda pembangunan pembangunan dalam tahapan ke tiga RPJMD Kabupaten Kotim dan visi serta prioritas pemerintah pusat dalam pembangunan 2015-2019 dan RKPD tahun 2016.

    Sembilan prioritas tersebut yaitu infrastruktur, meningkatkan kualitas hidup masyarakat di bidang pendidikan, kesehatan, serta penanggulangan kemiskinan. Kemudian ditekankan pula pada tata kelola pemerintahan yang bersih, efektik demokratis dan terpercaya.

    “Skala prioritas yang juga tidak kalah penting adalah pada ketahanan pangan, penguatan pemerintahan desa, pemberdayaan masyarakat, pelestarian lingkungan hidup, penanggulangan bencana, pariwisata dan pelestarian budaya,” terangnya.

    Taufiq berharap, aspirasi dan kebutuhan riil masyarakat dapat diakomodasikan dengan segera. Harapannya semua aspirasi masyarakat bisa direalisasikan sesuai harapan bersama.
    Kepala Bappeda, Kotim Burhanudin, mengatakan rancangan awal RKPD 2016, dikonsultasikan dengan publik, untuk menjaring aspirasi pemangku kepentingan pada tahap awal prioritas dan sasaran pembangunan tahun 2016 tertuang pada tujuan, sasaran, rencana program, dan kegiatan yang ditetapkan dalam peraturan daerah tentang RPJMD.

    “Dengan melibatkan para pemangku kepentingan, mudah-mudahan dapat dimanfaatkan secara optimal, guna membahas rancangan isu-isu strategis, prioritas dan tema RKPD 2016. (raf/020315/beritasampit.com)

    (Visited 1 times, 1 visits today)