Nasdem Rapatkan Barisan Sambut Pilkada

    PALANGKA RAYA – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) melaksana Rapat Kerja Wilayah Ke-V Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Kalimantan Tengah. Ini adalah langkah partai ini mempersiapkan diri menghadapi pemilu kepala daerah di tingkat Provinsi Kalteng dan Kabupaten Kotawaringin Timur.
    Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Kalteng Faridawati D Atjeh mengatakan, tujuan Rekerwil V yang digelar di Palangka Raya pada Kamis (12/3) lalu tersebut untuk memberikan pemahaman tentang undang-undang pemilu yang telah direvisi.
    “Kami meminta saran dan masukan dari internal dan eksternal terkait bakal calon gubernur dan bupati. Ini juga untuk dalam tugas kepartaian,” ungkapnya.
    Rakerwil ini juga menjadi ajang konsulidasi persiapan Partai Nasdem menghadapi pemilu kepala daerah Kalteng dan Kotawaringin Timur. Kegiatan diikuti kader maupun pengurus DPC se-Kalteng.
    Hadir Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Patrice Rio Capella dan Korwil Wilayah Kalteng Hamdani serta seluruh bakal calon Gubernur dan Bupati Kotawaringin Timur. Tampak Bupati Kotim, H Supian Hadi turut hadir dan terlihat akrab dengan para petinggi serta kader Partai Nasdem.
    Supian memang sudah mendaftar menjadi bakal calon Bupati Kotim agar mendapat dukungan Partai Nasdem. Meski merupakan kader PDIP, namun Supian selaku incumbent ingin meminta dukungan dari partai lainnya pada pilkada yang rencananya digelar Desember nanti.
    Sementara itu, Partrice Rio Capella menjelaskan bahwa Nasdem mewajibkan para bakal calon gubernur dan bupati melewati serangkaian uji kelayakan. Salah satunya dengan survei dari lembaga resmi.
    Ada empat lembaga survei. Tapi dipastikan tidak mungkin satu lembaga survei dipakai lebih dari satu kandidat.
    “Lebih baik habis Rp 200 juta hingga Rp 300 juta rupiah untuk survei daripada kalah dalam pilkada. Kami ingin bukan sekadar coba-coba. April, nama calon yang diusung akan disampaikan berikut calon wakilnya supaya punya waktu mobile untuk turun ke masyarakat di seluruh masyarakat yang di Kalteng,” kata Patrice. (nat/150315/beritasampit.com)

    (Visited 1 times, 1 visits today)