Masyarakat Desa Bamadu Minta Jalan Diperbaiki

    SAMPIT – Masyarakat Desa Bamadu Kecamatan Pulau Hanaut meminta jalan di desa mereka diperbaiki agar aktivitas masyarakat kembali lancar. Jalan tersebut sangat penting karena menjadi bagian akses menuju desa lainnya.

    Komisi IV DPRD Kotim, meminta keseriusan pemerintah daerah untuk memprogramkan pembangunan jalan di tahun 2015 ini. DPRD siap mengakomodasi anggaran yang diusulkan untuk perbaikan dan pembangunan jalan di desa itu.

    “Jalan menuju masjid besar di Desa Bamadu Kecamatan Pulau Hanaut, yang baru dibangun tidak memadai dan becek, bagaimana masyarakat di sana untuk nyaman menuju masjid tersebut. Tidak ada gunanya masjid dibangun jika infrastruktur jalannya tidak diperhatikan,” kata salah seorang anggota Komisi IV DPRD Kotim, Darmawati, Kamis (26/3).

    Jalan sekitar 200 meter tersebut, seharusnya turut dipertimbangkan pemerintah daerah ketika membangun masjid. Dia meminta pada pembahasan APBD Perubahan tahun 2015 ini, Kecamatan Pulau Hanaut menjadi salah satu prioritas pembangunan sehingga Kecamatan tersebut tidak lagi merasa seperti dianaktirikan.

    “Kita soroti agar jalan di kecamatan sana masuk dalam prioritas program pembangunan, kalau bisa dimasukan dalam pembahasan APBD perubahan ini, karena sudah cukup mendesak. Jangan hanya di kota namun di desa harus diperhatikan,” tegasnya. (bro/260315/beritasampit.com)

    (Visited 2 times, 1 visits today)