Kafilah Kotim Targetkan Prestasi

1295

SAMPIT – Kafilah Kabupaten Kotawaringin Timur beranggotakan 75 orang, diberangkatkan menuju Kabupaten Sukamara mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an XX Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Dengan penuh semangat, mereka menargetkan bisa mempersembahkan prestasi maksimal di ajang yang digelar hingga 10 April nanti itu.

Para qari dan qariah, hafiz dan hafizah, serta mufasir dan mufasirah yang berjumlah 31 orang ditambah petugas pawai ta’aruf, pameran, serta pendamping itu diberangkatkan oleh Wakil Bupati HM Taufiq Mukri pada Jumat (3/4). Mereka berangkat lebih awal mengingat harus menempuh perjalanan darat yang cukup jauh.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Kotim, Burhanudin mengatakan, Kotim optimistis bisa meraih prestasi maksimal meski persiapan relatif singkat. Mereka yang mewakili Kotim adalah para juara masing-masing cabang lomba pada Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Kabupatn Kotim belum lama ini.

Baca Juga:   Wow... Ada Dinas Siap Go to Smart City

“Sebelumnya Kotim telah melakukan seleksi dan penyaringan. Mereka juga diberi pelatihan khusus secara privat di Palangkaraya dan Sampit. Peserta yang telah dipilih dan menjadi duta Kotim ini, juga telah dibekali secara utuh agar bisa mengikuti pelaksanaan STQ dengan baik,” kata Burhanudin.

Dia berpesan kepada seluruh anggota kafilah untuk menjaga kesehatan, sehingga mempersembahkan prestasi maksimal bagi Kotim. Kotim menargetkan prestasi minimal mempertahakan posisi tiga seperti saat MTQ Tingkat Provinsi Kalteng di Sampit tahun lalu, namun juga berusaha meningkatkan prestasi bahkan bisa menjadi juara umum.

Wakil Bupati Kotim HM Taufiq Mukri mengatakan kegiatan STQ sangat positif dan berdaya guna bagi peningkatan kecintaan kepada Allah SWT dan agama Islam. Disamping itu, kegiatan ini juga untuk mengasah keterampilan, pemahaman dan implementasi kehidupan spiritual masyarakat.

Baca Juga:   Kecamatan Pulau Hanaut Gelar MTQ Dipergantian Malam Tahun Baru

“Mewakili bupati, saya harapkan kepada seluruh kafilah dan official untuk selalu menjaga nama baik Kabupaten Kotim, tunjukkan sikap ramah, sopan, dan penuh kekeluargaan selama penyelenggaraan berlangsung,” harapnya.

Taufiq mengucapkan selamat kepada seluruh kafilah yang mendapatkan kepercayaan mewakili Kotim menunjukan kemampuan terbaiknya, serta dapat meraih sukses dan bisa menjadi juara di tingkat STQ Kalteng tahun 2015. Untuk diketahui, perhelatan STQ ini dilaksanakan sejak tanggal 3-10 April mendatang dan akan dibuka pada 6 April 2016. (raf/030415/beritasampit.com)