Bupati Minta Disdik Pastikan Kesiapan UN

    SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur, H Supian Hadi meminta Dinas Pendidikan memantau kesiapan sekolah serta siswa dalam menghadapi ujian nasional tahun ajaran 2014/2015. Kotim yang merupakan barometer pendidikan di Kalimantan Tengah, harus meningkatkan kualitas.

    “Saya minta Disdik dapat terus memantau kepala sekolah dan jalin komunikasi langsung bagaimana kesiapan pelaksanaan ujian nasional. Sehingga pada saat pelaksaanan ujian nasional nanti, dapat berjalan lancar tanpa ada halangan,” harap Supian Hadi pekan kemarin.
    Ditambahkan, meski nilai kelulusan dan penentuan kelulusan siswa pada tahun ini ditentukan oleh sekolah, namun bukan menjadi alasan bagi guru dan Disdik untuk tidak mempertahankan kualitas pendidikan di Bumi Habaring Hurung.

    “Saya perhatikan Disdik sudah cukup baik melakukan program-program blusukan ke sekolah yang ada kecamatan-kecamatan di Kotim. Jadi intinya adalah kita sebagai pelayanan masyarakat harus mau bersama-sama membangun Kotim untuk lebih baik lagi,” ungkapnya.
    Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kotim Suparmadi mengaku, menghadapi ujian nasional yang dijadwalkan digelar pertengahan April mendatang, semua sekolah sudah melakukan berbagai persiapan, termasuk menggelar try out.

    “Kami terus melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah, mereka giat menggelar try out dan pengayaan untuk mempersiapkan siswanya menghadapi UN nanti,” ujarnya.Seperti diberitakan sebelumnya, UN tingkat SMA sederajat di Kotim akan diikuti oleh 3.873 siswa/siswi. Terdiri dari 2.263 siswa SMA/MA dan 1.610 siswa SMK. (raf/050415/beritasampit.com)

    (Visited 3 times, 1 visits today)